Ini Dia Kelemahan New PCX 150 Lokal Ala Macantua.com





Macantua.com – Sebelumnya ane sudah bahas di beberapa artikel tentang sisi keunggulan dari New PCX 150, mulai dari sisi desain, fitur, ergonomi dan handling, serta performa sang motor matic gambot baru keluaran PT. Astra Honda Motor ini. Namun namanya buatan tangan manusia dibalik semua kelebihan dan kebaikan pasti ada saja kelemahan yang ada. Baik nampak atau pun ga nampak. Mau tau sisi kelemahan New PCX 150 ala macantua.com? Hayu kita bahas satu persatu.


Di sisi dashboard kamu pasti akan menjumpai area stang telanjang yang dimana di bagian bawah stang kiri terdapat socket electrical yang terekspose. Secara estetika pandangan mata bagian ini jujur membuat ane sedikit terganggu. Untuk di sport batangan saja ga se-crowded ini lho, apalagi kelistrikan di bagian ini hanya dilapisi oleh cover karet tipis yang terlihat kendor. Meski sebenarnya ga terlalu signifikan terlihat membahayakan, namun secara estetika dan mengurangi kemungkinan aksi tangan jahil sepertinya socket ini ada baiknya bisa dimasukkan ke dalam holder switch sebelah kiri. Selain motor nantinya terlihat lebih clean juga meminimasi tangan tangan jahil hehehe.


Gambar dari facebook

Bagian selanjutnya yang bikin ane “geuleuh” melihatnya adalah area jok. Maaf maaf aja nih saat melihat area ini ane sedikit gimana gitu. Karena jok dan covernya ga terlihat menyatu, ada ruang diantara cover jok dan busa jok. Jadi seperti ada celah alias rongga besar gitu. Cover jok terlihat ngambang secara kasat mata. Bahkan cover jok bisa kamu cubit dengan mesra sob . Bandingkan dengan PCX sebelumnya atau PCX 125 dulu dimana area ini tetap menyatu antara cover dan busa joknya. Dan kalau kamu punya kucing di rumah kamu, ane yakin dengan tingkahnya dna hobi kucing yang mencakar cakar jok pasti bisa merobek langsung jok motor kesayanganmu dengan mudah. Ga percaya? Cobain deh.

Selanjutnya adalah bagian fuel tank cover. Sebenarnya flip cover fuel tank PCX ini bisa dibilang sisi kelebihan dari sang motor. Namun, ada beberapa kasus yang dialami oleh user New PCX 150, justru bagian ini adalah bagian yang bikin jengkel. Kenapa bikin jengkel? Karena saat tombol SEAT di area dashboard sudah ditekan, namun cover  fuel tank ini tak kunjung membuka. Seperti ada sebuah posisi yang ga atau kurang presisi hingga membuatnya “nyangkut” fuel tank cover meski sudah dibuka lewat tombol opener nya. Ga kebayang kalau lagi buru buru, bensin dah menipis pas sudah ngantri di pom bensin , eeehhh ternyata ga bisa dibuka covernya apa ga bikin gendok tuh hahahaha….

Selanjutnya adalah gap antara roda dan spakbor depan yang sangat tipis di bagian depan atas. Sporty sih memang, tapi kalau motor ini terpaksa mesti blusukan lewat jalanan kampung sepertinya akan sedikit menyusahkan, terlebih di musim hujan seperti ini. Dengan gap yang sangat tipis ini tentu saja potensi benda tersangkut akan lebih besar. Misal saat lewat jalan kampung ada jalan tanah yang sedang becek yah kemungkinan ban depan nyangkut akan lebih besar karena tanah akan terkumpul di balik spakbor depan ini. Tapi buat kamu yang cuma riding di jalan perkotaan yang full aspal atau cor coran sih sepertinya ga usah khawatir ya sob. Oia, untuk upgrade ban ternyata masih bisa lho buat ban depan ini, tapi ya pemilihan ukurannya wajib tepat biar bisa disesuaikan dengan gap antar roda dan spakbor agar ga jadi masalah dikemudian hari.

 

Last, kira kira itu saja yang bisa ane ceritakan soal sisi kelemahan new PCX 150 versi macantua.com. Buat yang setuju atau ga setuju ya mangga weeee namanya juga sebuah opini pribadi dari ane… Ada yang mau nambahin sob?
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Facebook Comments







13 Comments

  1. Klo dari segi fuel cover bisa dibawa ke ahass untuk dibenerin om. Atau Klo blm sempet kesana bisa di ketuk dibagian tengah ujungnya biar mau kebuka. Emang kaya ada yg nyangkut.
    Kelemahan berikutnya adalah g ada parking brake lock Om. Lumayan Pegel nahan handle rem Klo berhenti/parkir di jalan miring.
    Yang ketiga, sebenarnya ini kelemahan atau bukan g tau juga, tapi buat saya sih kelemahan. Foot step pembonceng g bisa di cungkil pake kaki. Harus dibuka pake tangan. Kurang praktis walaupun elegan bgt dilihat.
    Klo urusan cover jok emang kurang bisa dimaafkan si, masa kulitnya g nyatu sama joknya. Blm dipake aja dah gitu apalagi Klo udh lama didudukin yah 😂.
    Body depan kurang slim.

  2. Udah coba test drive, dr kenalan sales, lumayan enteng si sbenere tarikannya -sedikit lebih responsif drpd vario-(terbantu cvt nya honda yang emang jos), tapi…jalan nanjak…ampun, gerunggggg.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.