GSX R 150 Shutter Key, Versi Non Keyless Dengan Harga Hemat Di Kantong




Gsx r150 dashboard

Gsx r150

Macantua.com – Masuk ke tahun 2018, GSX R 150 dan GSX S 150 kembali menggunakan harga aslinya kembali berhembus sebuah informasi bahwa nanti akan ada versi pahe alias paket hemat untuk GSX R 150, padahal sebelumnya GSX S 150 digosipkan akan dibekali fitur keyless, kini justru kebalikannya. Fitur keyless pada GSX R 150 akan dihilangkan untuk membuat versi hemat GSX R 150. GSX R 150 with shutter key bakalan melengkapi barisan GSX series.

Namun coba kita perlihatkan gambar di atas, gambar di atas merupakan anak kunci yang digunakan untuk GSX R 150 non keyless. Namun ane sedikit aneh dengan kuncinya, karena magnet pembuka shutter key dipisah dari anak kuncinya. Ga seperti pada GSX S 150 yang dimana magnet dan anak kunci menyatu. Benar benar berbeda nih sama bawaan GSX R 150 ya? Coba deh kamu perhatikan gambar anak kunci GSX S 150 di bawah ini sebagai detail perbedaannya :

Pict : iwb

Tapi, kalau misalnya pakai anak kunci apakah posisi kunci akan menggantikan posisi knob? Atau posisinya nanti berpindah agar berbeda dengan motor lainnya? Kalau kita lihat memang posisi knob mirip dengan yang digunakan pada GSX S 150. Atau malah posisinya berubah seperti sang kakak GSX 250R posisinya di stang? Tapi menurut ane sih biar hemat ya posisinya mesti menggantikan posisi knob di keyless version saat ink sih. Jadi ga ada perbedaan secara signifikan di body parts.

GSX 250R key hole

Lalu bagaimana peluang penjualan GSX R 150 dengan hadirnya type tanpa keyless ignition system ini? Jawabannya terbuka lebar, dengan pengurangan fitur ini setidaknya bisa mengurangi harga jual GSX R 150 sekitar 1 sampai 2 juta sob. Dan ini jadi opsi menarik yang mana posisi harganya akan ada tepat diantara GSX s 150 dan GSX R 150 keyless. Anggap saja GSX R 150 tanpa keyless ini dijual di harga yang sama dengan saat promo kemarin, sepertinya akan sangat kompetitif sob. Mengingat pesaing terdekatnya CBR150R dengan fitur yang kurang lebih sama masih diletakkan di harga yang jauh di atas itu. Ya kan?

Last, GSX R 150 tanpa fitur keyless ignition system? Pas buat mereka yang doyan riding kencang tapi duit pas pasan kaya ane nih. Simple dan murah, namun performa mesin ga diragukan lagi kencangnya. Gimana menurutmu sob?
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Trackback / Pingback

  1. Suzuki GSX R 150 Shutter Key, 28,9 Juta Saja | macantua.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.