CRF 150 Supermoto alias CRF150M, Akankah AHM Membuatnya?





Macantua.com – Kalau bicara soal CRF 150L pasti sudah pada bosen. Motor berbentuk motor trail dengan mesin sohc 5 speed yang dilaunching AHM beberapa hari lalu memang bikin heboh khalayak roda 2 Indonesia. Namun ada yang menarik di acara peluncurannya, yakni penampakan CRF 150 supermoto yang merupakam hasil modifikasi dengan basis CRF150L. Apakah ini sebuah test pasar untuk melihat peluang diluncurkannya CRF150M atau versi supermoto dari CRF?


Kalau melihat gambar di atas pasti semua pada ngiler dengan tampilan sang supermoto karya BMS ini. Bagaimana tidak, basis motor CRF 150L disulap hanya dengan sedikit rubahan saja bisa membuatnya nampak ganteng maksimal. Bahkan seorang sobat macantua yang juga aktivis di dunia Sumo alias Supermoto sampe ngiler saat melihat motor ini dipajang bersama konsep modifikasi lainnya di ajang launching CRF 150 lokal kemarin.

Motor trail dengan ban khas road bike, kira kira gitu sih, tapi kalau dilihat memang CRF 150 Supermoto bakal jadi pilihan para kaum urban yang menempuh jarak yang lumayan ke tempat kerjanya dengan berbagai rintangan jalan mulus sampai jelek dari kering sampai banjir. Dengan ketinggian motor atau ground clearance yang tinggi jelas ini membantu rider bisa melibas tantangan tersebut meski bukan tantangan extrem seperti di track off road macam hambalang.

Kalau AHM disini mau menjualnya tentu saja CRF 150M akan menjadi lawan tangguh buat Dtracker 150. Setidaknya di sisi engine dan tampang yang lebih fresh CRF jelas menang. Terutama saat melirik area kaki kaki depan yang mana CRF 150L sudah dilengkapi inverted suspension alias upside down suspensi yang berdiameter lebih besar. Ini yang membuat motor ini semakin padat saat diracik menjadi sebuah motor dengan konsep Supermoto. Dan jujur ane pun merasakan inilah kekuatan desain CRF 150L di bagian depan.

Last, ngarep sih boleh aja dong ya. Namanya juga ngarep, sesuai dengan filosofi Honda “the power of dream” jelas bermimpi untuk sebuah produk yang diinginkan kenapa engga. Dan kalau respon pasar akan CRF 150 m supermoto bagus pasti AHM akam menelurkannya. Yah biar bikin makin ngiler silakan bikannih gallery foto CRF 150 Supermoto ala BMC di bawah ini :


<







Leave a Reply