Anggota Dewan Over Speed di Kawasan Chevron, Ditegur Hingga Cekcok.





macantua.com – Lagi viral nih di facebook, sebuah video tentang cekcok antar pegawai Chevron dengan salah satu anggota Dewan di Riau sana. Awal masalahnya adalah over speed alias melebihi batas kecepatan di wilayah atau kawasan Chevron. Wah ramai nih sampai tensi naik sepertinya.

Bisa dilihat di video di atas bagaimana cekcok panjang terjadi, mobil SUV plat merah yang dikendarai oleh anggota dewan ini diduga melanggar batas kecepatan aman di dalam kawasan. Kita tau kalau di dalam sebuah kawasan industri atau pabrik pastinya adanya batasan batasan, termasuk batas kecepatan dimana ini menyangkut dengan masalah safety untuk karyawannya.

Menurut informasi batas kecepatan di area atau kawasan Chevron ini dibatas di angka maksimal 40km per jam. so untuk speed di atas itu jelas berbahaya. Bukan hanya berbahaya bagi pengguna jalannya saja lho ya sob, juga berbahaya bagi karyawan yang melintas di sana. Hal ini sebenarnya ga hanya berlaku di area Chevron,di pabrik pabrik pun ada perlakuan sama. Batas kecepatan diatur. Di beberapa pabrik malah harus berjalan di bawah 20kmph. itu pun lampu hazard harus dinyalakan selama melintas untuk memberikan sinyal untuk melintas.

Ya, semoga ini masalah ga sampai melebar dan meluas ya. Jadi pembelajaran juga buat yang lain kalau masuk ke lingkungan kawasan harus ikuti aturan yang berlaku. Toh demi keselamatan bersama. Ciao

<







17 Comments

  1. wajar kali omm, masuk area seperti itu..
    malah ada area yang hanya bisa dilalui driver ber sim khusus perusahaan. pemilik sim POLDA aja harus ujian lagi

    jangan disamain lah area khusus dengan area jalan umum
    ga apple to apple namanya

    • Ooo… jadi klo di company 40 ya 40kph tp klo dijalanan tertera 40kph ya terabas aja kan bukan pny company tp punya umum… apple to apple lah klo cerdas mah. di company kita ikut aturan company atau ribut seperti diatas, dijalanan umum pun sama ada aturan main dari kepolisian terkait hal tersebut. gw lbih sering liat truk BBM yg trabas jalan gak liat2. Contohnya ya truk bbm yg ketabrak KRL, sampe si masinis tewas.

      Bedanya dimana? toh sama2 punya peraturan kan?

      :v

      • Omm roy,

        Cerdas dengan akal-akalan bedanya tipis omm.
        Ane yakin omm roy lebih pinter jawab pertanyaan omm sendiri

        Tetep ngga apel to apel itu

        Ane yakin omm ŕoy masih berani melanggar rambu dijalan umum dengan pertimbangan yg omm lebih tau dah

        Bandingin Coba kalo ketauan melanggar rambu di area khusus. Hukumannya selain investigasi, cabut sim perusahaan sampe diblacklist ga boleh masuk area lagi

      • Sama aja om… situ berani langgar lamer? Terabas marka putih nyambung? Lawan arah? Speeding diatas batas ketentuan? Kita tau sama tau lah berapa banyak kecelakaan dijalan umum drpd dijalan perusahaan. Klo ente pikir itu adalah HAK Chevron ya anda BENAR!!! Pembenara ente dimana boleh melanggar dijalanan umum adalah awal dari kecelakaan.

        Berapa banyak sih kecelakaan krn speeding di Chevron dibandingkan dengan melanggar marka di jalan umum?

        Inti nya apa sih sampai seperti itu?

        Ente gak nalar bang

        • ya disitu lah pangkal ga apel to apel nya

          membandingkan antara melanggar marka di jalan umum dengan tidak melanggar di area khusus

          mental maling ya susah omm….speeding di jalan umum enteh kebelet pipis atawa pengen nunjukin kalo punya skill dewa dengan kendaraan dewa. ..selama ga ketangkep aparat.
          susah diatur. di jalan umum

          dibanding di area khusus… boro-boro mau speeding. ga ada urgensi nya speeding disitu. ga ada urgensi nya juga melanggar marka. yang ada malah malu melanggar marka. ketahuan melanggar di teriakin orang, ditunjuk-tunjuk di kantor. lha wong orangnya dia-dia juga ketemu tiap hari
          ada pertigaan disitu ga perlu pake lampu merah bro, cukup marka stop. kendaraan harus berenti dulu meskipun jelas-jelas di jalur lain ga ada kendaraan lewat.

          balik lagi buat omm roy

          ane liat dari komen si omm di lapak lain isi nya sama saja
          antara nyolot dan ga mau kalah.
          ane kira lawan bicara omm roy selama ini belum tentu merasa kalah debat. tapi lebih karena malas debat melawan gaya bicara nyolot si omm sehingga debat kusir dengan omm roy terhormat sering berenti begitu saja

          • Jadi maksud ente boleh donk sruntulan dijalan umum? sedangkan dijalan khusus gak boleh? betul begitu?


            membandingkan antara melanggar marka di jalan umum dengan tidak melanggar di area khusus

            Bedanya dimana? lha wong sama2 melanggar marka, apakah anggota dewan itu bekerja disana?


            etahuan melanggar di teriakin orang, ditunjuk-tunjuk di kantor. lha wong orangnya dia-dia juga ketemu tiap hari

            Karena pemikirn ente yg sperti ini

            mental maling ya susah omm….speeding di jalan umum enteh kebelet pipis atawa pengen nunjukin kalo punya skill dewa dengan kendaraan dewa. ..selama ga ketangkep aparat.
            susah diatur. di jalan umum

            Makanya banyak kecelakaan, jalan umum ada aturan sendiri seperti jalan khusus yg ente bilang, ente gak mudeng kekx om, merasa gw nyentil chevron, padahal KAGAK!!!

            Yg gw sentil itu pengendara kendaraan bermotor baik itu mobil, truk, motor dan angkut BBM.
            Apple to apple karena ada peraturan, kecuali seperti yg ente bilang ya “Maling” dan ente menyetujui tindakan seperti itu. Coba kita seperti di jalan khusus seperti itu, tertib dan taat aturan apa gak bisa? Kenapa org HARUS TUNDUK terhadap peraturan perusahaan tapi memberontak terhadap aturan negara dalam hal ini UU Lalu lintas?

            Ngerti ora son? Ente karyawan Chevron? Kok sewot gw kritik pengendara bermotor yg sruntulan?

            O_o

  2. Area cevron ini dulu sering ane liwat sini,perlu permit khusus untuk masuk,kecepatan pun di batasi di dalam komplek 40km, klo di by pass sktr 70 ato 80 km perjam. Klo di area terbatas sekali kita melanggar fatal akibatnya.

      • Ini yg ane ga ngerti dari komen nya omm roy.

        Artikel yg punya warung lagi ngebahas soal anggota dewan yang harusnya mengerti aturan sedang ditegur karena melanggar aturan di area diberi batasan tertentu.
        Tkp ada, gambar pelaku ada, .terus di komen omm roy dengan peristiwa imajiner, pelaku imajiner, di lokasi imajiner Lah terus nyambung dengan isi artikel nya apa?

        Masih bilang antara isi artikel dan komen imajiner omm roy diatas apel to apel? -_-‘

        Ngga yakin kalo omm roy berani pernah negor sampe diteriaki merampok.

        “mobil2 tanki bbm jg suka speeding dijalanan om, ditegor jg kita yg dibantai dianggap mw ngerampok… sama aja kelakuannya”

        Lah kalo ada sesuatu yang mau disampaikan dibalik komen yang diatas ya dijabarkan dong omm. Biar kita2 juga bisa pinter kayak omm roy.

        “kenapa itu? dipecat? dipecat nyari yg laen, klo begini gimana? kan sama2 melanggar aturan? tp kata si furqon diatas boleh melanggar marka asal gak ketauan.”

        Soal pelanggaran di jalan umum itu khan dari awal memang om roy yg tarik-tarik permasalah ke area situ. Coba di copas lagi tulisan ane yg membolehkan melanggar aturan

        Tau kan omm soal k3? Visitor diwajibkan ikut induksi k3 sebelum masuk area. Supaya visitor tau batasan dan peraturan yang berlaku di tempat itu. Apalagi buat karyawan setempat Keselamatan kerja ga ada hubungan langsung dengan pecat-pecatan.

        Ane tanya lagi, coba copas kata-kata ane yang jelas-jelas membolehkan melanggar aturan

        http://bonsaibiker.com/2017/10/09/pemotor-ngebut-di-gang-dibacok-ampe-tewas-oleh-orang-yang-gak-terima/

        Link ini apa hubungannya dengan artikel pemilik warung? -_-‘

        Saran ane buat omm roy

        Kalo ada acara family gathering jangan mangkir ya omm. Biar efek micin berkurang, ga sumbu pendek

  3. Dari atas ane baca sampe bawah makin jauh dari artikel utama.
    Seperti yang ane bilang diatas, tabiat omm roy kolot dan ga mau kalah di warung manapun.
    Udah lah kalo omm roy masi ada jawaban ane menyerah aja

    Buat omm jejen,

    Maap jadi nyampah di warung omm

  4. namanya jg d area industri migas yg sangat rawan mang kudu ada aturan khusus
    adek ane yg kerja d thies aja ndak bisa seenaknya bawa mobil, wong nyalip aja ndak boleh kang
    klo ketahuan bisa langsung SP3 alias d pecat, karena dianggap membahayakan keselamatan
    apalagi ne perusahaan internasional yg safety nya sangat ketat
    klo ada pembaca yg pernah kerja di perusahaan tambang ( minyak, batu bara dsb ) pasti bakal ngerti kenapa di chevron ada aturan khusus kecepatan
    ( jd keingat tetangga yg tewas kelindas HD caterpillar gara2 salah satu supir ndak mematuhi aturan khusus d kawasan industri/tambang )

Leave a Reply