Stoner Kembali Test Ducati Desmosedici GP18, Pabrikan Lain Wajib Waspada!




Stoner : Piye jon? Penak motore?

Macantua.com – Kabar terbaru dari pabrikan Italia di Motogp, Ducati. Ducati dikabarkan melakukan test pra musim untuk Desmosedici GP18 di sirkuit Sepang Malaysia. Stoner kembali dipercaya sebagai test rider Desmosedici GP18 ini sob. Wah pabrikan lain musti waspada nih!

Kembalinya Casey Stoner ke pelukan pabrikan berwarna kebanggaan merah ini memang jadi awal kembalinya Ducati dengan performa mumpuni. Ingat saat setelah kepindahannya ke Repsol Honda lalu Ducati mengalami kemunduran dalam prestasi di ajang balap motor bergengsi motogp meski ditunggangi oleh pembalap legenda hidup Valentino Rossi. Sampai akhirnya Stoner kembali ke Ducati tahun lalu, performa Ducati mengalami kemajuan dengan bukti Dovi bisa jadi pengacau di barisan pembalap penguasa podium. Tugas Stoner jelas seperti sebelumnya, mencoba performa sang motor sebelum nantinya digunakan oleh duo pembalap Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di musim balap 2018.


Stoner tak akan sendiri, Michele Pirro juga akan menemani Stoner mengevaluasi GP18. Stoner dan Pirro akan jalani tes selama 3 hari yakni mulai tanggal 24 Januari hingga 26 Januari mendatang bersama tester pabrikan lain seperti Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane dari Yamaha, Stefan Bradl mendampingi Hiroshi Aoyama dan Takumi Takahashi dari Honda.

Lalu bagaimana performa sang Desmosedici GP18 dari ramuan tangan Stoner di musim depan? Kita lihat saja nanti performanya di Qatar yang dimana biasanya Ducati selalu unjuk gigi dengan kecepatan maksimal di sini bersama Stoner. Penasaran kan? Sama…. Tapi bentar lagi kok bulan Maret nya sob… Ciao
<








Leave a Reply