Suzuki Siapkan Big Scooter 180cc dan Sport Bike 250cc Tahun Depan. Sedap Nih




Macantua.com – Sudah bukan rahasia umum kalau Suzuki bakalan masuk ke kelas yang selama ini jadi kelas primadona. Kelas yang selama ini menjadi kelas jdaman buat banyak biker. 2 kelas yakni matic gambot alias Big scooter dan Sport bike 250cc. Hmmm kira kira apa yang akan Suzuki buat di pabriknya? Atau justru nanti 2 produk baru ini nantinya akan diboyong dari pabrik yang bukan di Indonesia. Yuk kita bahas.


Suzuki Brugman

Pertama adalah matic gambot alias Big Scooter. Untuk di segmen ini sudah beredar infor kalau nama Brugman sudah jadi gosip lama. Namun informasi terakhir kubikasi yang diberikan Suzuki lebih besar di bandinh kompetitor. Angka kubikasi 180cc menjadi gosip yang santer didengar. Bahkan dari postingan salah satu main dealer pun menyatakan hal sama.

Yang kedua adalah sportbike 250cc yang kabarnya merupakan sport full fairing untuk bersaing dengan CBR250RR, Ninja 250 dan YZF R25. Namjn gosip terakhir motor sport ini bukanlah GSX250R yang sudah diperkenalkan di China beberapa waktu lalu dengan basis mesin Inazuma alias GW250. Namun merupakan motor dengan mesin advance dan power yang lebih tinggi dari GSX250R. Tentu saja opsi mesin DOHC twin 250cc adalah opsi impian dengan power minimal lebih baik dari CBR250RR. Dengan fitur yang minimal mirip seperti adiknya GSX R150 dan desain yang wah layaknya GSX R600. Namun hal ini masih jadi perdebatan dimana Indonesia belum jadi basis produksi meski punya kesanggupan produksi. Tapi dengan kepemimpinan Suzuki sekarang sepertinya ga menutup kemungkinan kalau SIS atau Suzuki Indomob Sales bisa jadi tempat produk ini nanti digodok dan diproduksi agar harga bisa bersaing dengan kompetitornya.

Last, namanya juga masih gosio. Namun 2018 menjadi waktu yang ditetapkan oleh Suzuki untuk masuk dan mencoba di kelas yang lebih luas dan lebih besar. Gamau dong cuma mentok di matic entry level, bebek dan sport entry level 150cc. Kita tunggu saja upxate selanjutnya dari Suzuki Indonesia. Ane sih berharap Ini beneran terjadi biar konsumen semakin diuntungkan. PR pertama tentu saja kapasitas produksi Suzuki meski diperbesar. Selanjutnya, baru deh tarik perhatian konsumen dengan produk produk yang menggoda. Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.