Angkot Terbakar di Gasibu Karena Penumpang Bawa Bensin Dengan Plastik




Macantua.com – Sebuah kejadian diluar dugaan saat ane sedang melintas daerah Gasibu kemarin sore, Berhubung ane cuti dan sudah janjian dengan dokter di salah satu Rumah Sakit di Martadinata Bandung, Mau gamau ane melewati Pasteur dan turun di Gasibu lewat Fly over Pasopati. Namun Low MPV Matic Grey tunggangan ane mau gamau terhenti setelah turun fly over. Di depan kemacetan mulai terjadi, asap mengpul tinggi dengan api tampak besar. Ternyata sebuah angkot jurusan Dago Gedebage (kalau ga salah) terbakar dengan hebat. Diduga akibat salah seorang penumpang membawa bensin dengan plastik sob. Mengerikan!

Dilansir dari menyusuri jalan (06/06/17), Menurut Kasubaghumas Polrestabes Bandung Kompol Reny Martha kebakaran yang menimpa angkot jenis carry dengan nomor polisi D-1958-AK jurusan Dago-Gedebage yang dikemudikan oleh Tomi disebabkan karena adanya bahan bakar (bensin) yang tumpah dalam angkot. Menurut saksi korban yang bernama Ade, yang merupakan sopir angkot lain yang kendaraannya sedang mogok di daerah Cikutra karena kehabisan bensin. Ade kemudian menumpang angkot yang lain menuju ke SPBU Dipatiukur untuk membeli bensin.

Setelah membeli bensin yang dikemas dalam plastik, Ade kemudian menumpang ke angkot Tomi. Diperjalanan, angkot yang dikemudikan oleh Tomi tiba-tiba mengerem mendadak di tempat kejadian, Ade yang duduk di belakang sopir sambil memegang bensin di plastik kaget dan plastik yang berisi bensin kemudian pecah dan tumpah ke bagian depan, tumpahan bensin diduga kemudian terpercik api atau panas dari mesin yang berada di bagian bawah jok sopir sehingga api langsung membesar dan membakar kendaraan.

Akibat kejadian ini Ade menderita luka bakar di kedua kakinya dan mendapatkan perawatan di RS Hasan Sadikin, kemudian Lucky (kernet angkot) menderita luka bakar di kedua kaki dan tangan serta di bagian alat vitalnya. Sedangkan Tomi menderita luka bakar disekujur tubuhnya yang diperkirakan lebih dari 80% dan di rawat intensif di RS Borromeus.

Bisa jadi pelajaran buat kita semua nih, Kalau harus membeli bensin secara eceran sebaiknya gunakan Jerican untuk keamanan dan meminimalisir terjadinya tumpahan bensin. Bisa dibayangkan oleh ane bagaimana bensin menyambar mesin yang ada di bawah kursi depan lalu tersambar oleh busi yang sedang menyala karena mobil dalam keadaan bergerak.
<







2 Comments

  1. kalau mau aman harus pakai kaleng atau wadah penyimpanan berbahan metal..kalau pakai jerycan plastik masih ada potensi elektrostatis di plastiknya….

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Gara-gara Penumpang Bawa Bensin Pake Plastik Angkot Terbakar di Bandung | Bonsaibiker
  2. Penumpang Bawa Bensin Di Kantong Plastik, Tumpah, Angkot Terbakar! - KobaYogas.COM - Your Automotive Blog
  3. Video Angkot Terbakar di Gasibu - macantua.com

Leave a Reply