Saat Sang Raja Penjualan Digoyang

image

Hingar bingar prelaunching R15 dan R25 jadi berita hangat semua media. Baik media elektronik maupun cetak. Para blogger pun beramai ramai membahas perkenalan 2 pentolan Motor Yamaha yang akan dijual di Indonesia ini. Apalagi ditambah dengan hadirnya duo pembalap Motogp JL99 dan VR46. Menjadikan prelaunching ini menjadi lebih wah. Gimana ga wah orang dibarengi sama launching livery motor M1 yang dipake keduanya nanti di Motogp 2014.
image

Dari roda 2 kita beralih ke roda 4, beberapa hari sebelumnya Honda meluncurkan Mobilio. Dimana katanya ini mobil diproduksi dengan sebagian besar adalah part lokal. Jadi harga bisa digencet lebih murah. Sasarannya??? Sudah jelas sob, duo Xenia Avanza lah yang jadi target. Duo ini sudah merajai penjualan sejak 2003. Sepuluh tahun bukan waktu yang singkat kan sob.
Nah balik ke judul nih, kalau di roda 2 AHM alias Honda meraja dalam penjualan dan Toyota Daihatsu meraja di roda 4. Sudah pasti banyak pabrikan yang iri dong dengan market share yang didapat tiap tahunnya. Wajar bila Yamaha dan Honda (HPM) meningkatkan Nilai tawarnya dengan menyodorkan produk baru yang mempunyai sisi kelebihan untuk mencoba mendobrak pasar. Sebagai contoh Yamaha menyematkan Swing arm banana yang belum di dapat pada motor sport small dari pabrikan lain di indonesia. Dan Honda (HPM) dengan mobilio memberikan fitur dan wajah ngganteng yang bisa membuat duo Xenia Avanza ketar ketir. Hanya saja masih ada ganjelan dalam benak ane sob. Pabrikan raja penjualan pasti ga bakalan diam saja. Tapi entah apa yang disiapkan oleh para pimpinan pasar. Tentu saja beberapa upgrade bahkan produk baru mungkin akan diluncurkan. Apakah Sang Raja Pasar tetap berjaya? Atau malah sang penantang berhasil menggoyangkan Pasar dan sedikit demi sedikit melahap kue pasar dari sang raja? Siapa yang tau… Kita lihat nanti setelah mereka terjun di pasar sesungguhnya…

any advice????

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di honda, mobil, motor, opini pribadi, penampakan, perbaikan, Toyota, yamaha dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Saat Sang Raja Penjualan Digoyang

  1. mas huda berkata:

    Baguslah… pembelinya bebas milih

    Suka

  2. An_Syahri berkata:

    makin rame makin penuh juga jalannya mas…

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.