MotoGP Assen Belanda #Dutchgp : Duet Quartararo Vinales Berhasil Kecoh Marquez! Vinales Juara! Marquez ke 2! Rins Dan Rossi Crash!




Macantua.com – Start Motogp Assen Belanda pun dimulai. Quartaro yang memimpin barisan terdepan sudah siap di posisinya. Masuk tikungan pertama duo Suzuki Rins dan Mir memimpin di depan. Quartararo pun tersingkir ke posisi 3. Vinales pun mundur ke posisi 4 dan Marquez ke posisi 5. Sementara duo Ducati mengisi posisi 6 dan 7. Dovi naik 5 dari posisi startnya!


Quartararo mulai mendapatkan tekanan dari Vinales, namun sayang Vinales justru kehilangan posisinya dari Marquez yang ketat ada di belakangnya. Quartararo pun mulai mengejar Mir yang ada di depannya. Terlihat aksi saling pepet terjadi antar Mir dan Quartararo. Nasib sial buat pemimpin race Alex Rins…. Rins harus crash karena low side. Kesempatan pun ga dibiarkan oleh Quartararo yang langsung merangsek ke depan bersama Vinales yang sukses menyalip 2 pembalap sekaligus. Apes Mir belum sampai disana, Mir harus terlempar ke posisi 5 setelah disalip oleh Dovi.

Dua duanya crash

22 laps to Go. Vinales kehilangan posisinya sementara itu Marquez merangsek mengejar Quartararo. Di barisan belakang Rossi yang sejak awal FP1 susah beradaptasi dengan motornya mengalami crash. Keanehan dalam motor atau diri Rossi dimana yang lain (Vinales dan Quartararo) bersaing ketat di barisan depan Rossi justru ga bisa mengatasi motornya dan berakhir dengan DNF di balapan Belanda kali ini. Menurut ane sih aneh dan jadi misteri… Atau ini sebuah KODE?

20 laps go, posisi terdepan masih dikuasai Quartararo Marquez dan Vinales serta dibuntuti oleh Dovi. Aksi saling salip terjadi antara Vinales dan Marquez. Quartararo terlihat tenang di posisi terdepan meski sesekali motornya terlihat bergetar saat masuk tikungan. Disini terlihat Vinales terlihat melambat, Quartararo dan Marquez mulai menambah jarak. Marquez berhasil merangsek ke depan namun tak lama melebar dan Quartararo kembali ke depan. 3 pembalap kembali menempel ketat. Quartararo terlihat memaksakan motornya di setiap tikungan. Padahal balapan masih tersisa 14 laps….

Vinales mengikuti gaya balap Marquez, ga lama Vinales pun mampu melewati Marquez dengan mudah. Kini Quartararo jadi incaran selanjutnya. Namun Marquez seolah ga rela posisinya diambil paksa, marquez pun menempel ketat dengan duo Yamaha yang mengganggu jalannya menuju podium. Vinales berhasil masuk ke depan, Marquez yang berusaha masuk juga tertahan oleh Quartararo yang menutup jalur. Ga bertahan lama, Marquez berhasil mengejar dan melewati Quartararo. Sepertinya kondisi ban ketiga pembalap ini mulai memprihatinkan namun Marquez dan Vinales masih memacunya dengan maksimal. Marquez pun berhasil ke depan di sisa 10 laps.

Vinales kembali ke depan melewati Marquez yang menguasai posisi pertama. Quartararo terlihat melambat dan memberikan gap terhadap 2 pembalap di depannya. Sisa balapan hanya 6 putaran lagi. Vinales pun menjauh dari Marquez, kemampuan dirinya menaklukkan YZR M1 di sirkuit Assen Belanda ini harus diacungi jempol. Aksinya bersama Quartararo dari awal balapan jelas membuat Marquez kewalahan. Marquez pun melemah dan pasrah… Vinales berhasil jadi juara di DutchGP 2019… Marquez ke 2 dan Quartararo ke 3! Good job!!!

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.