Yamaha Nmax “Turbo”, Geliat Inovasi Roda Dua Indonesia

Komeng is back…..

Macantua.com – kayanya terlalu lama buat ane bikin artikel lagi, tapi kali ini ane bakal niatin untuk nulis demi sebuah inovasinyang patut di acungi jempol buat Yamaha. Yamaha Nmax “Turbo”. Jadi tonggak baru buat inovasi roda dua yang kembali bergeliat lewat Yamaha. Yah meski banyak yang bilang kalau ” Turbo” nya cuma gimmick marketing, tapi overall inovasi di sisi transmisi bisa jadi pentungan keras buat pabrikan lain ye kan?

Keunggulan utama yang menjadi daya tarik dari NMAX “TURBO” adalah penggunaan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang telah teruji andal, kuat, dan memiliki torsi merata disetiap putaran mesin sehingga mampu mendukung berbagai macam kebutuhan bermobilitas. Dengan sentuhan pembaruan di sektor jantung pacu, NMAX “TURBO” mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm / 6.500 Rpm. Performa mesin baru pada NMAX “TURBO” juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT* yang menggantikan sistem CVT konvensional. ini benar benar inovasi yang boleh dibilang jadi nyawa baru untuk Yamaha.  Dengan penggunaan teknologi ini, maka NMAX “TURBO” telah memiliki fitur Riding Mode* yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring) yang dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri. Motor 150cc dengan riding mode kan belum ada lah ya buat pasar lokal. Walau sebenernya teknologi ini agak lawas sudah digunakan di pabrikan lain. Tapi inovasi ini justru bikin Yamaha seolah jadi yang pertama di Indonesia.

Makin sangar kan?

Beralih ke bagian desain motor, NMAX “TURBO” kini memiliki tampilan DNA MAXi Yamaha yang lebih tegas, sporty dan juga mewah, dengan hadirnya sistem pencahayaan lampu depan Full LED yang dilengkapi dual projector untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara. Sistem pencahayaan dibagian belakang pun sama, telah menggunakan teknologi Full LED dengan tampilan desain yang lebih moderen dan menarik. Pada bagian kokpit NMAX ‘TURBO”, area layar Multi-Infotainment Display (untuk type tertinggi) pun dibuat dengan sangat detail untuk merefleksikan kesan mewah, informatif serta memudahkan akses tangan pengendara dalam mengoperasikan setiap fitur yang terdapat di stang kemudi. Melalui fitur ini, pengendara dapat megkontrol pemutaran musik dari smartphone, mendapatkan informasi perkiraan cuaca, fungsi riding mode serta idikator Y-shift dan lain sebagainya. Untuk memudahkan pengendara melakukan touring dan mengeksplorasi tempat-tembat baru, motor ini juga disematkan Navigation System* dari Garmin Street Cross yang dapat menampilkan peta digital dengan petunjuk arah pada layar Infotainment display.

 

Selain itu, untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi terkait kondisi sepeda motor dan data berkendara melalui smartphone, NMAX “TURBO” juga dilengkapi dengan fitur konektivitas, yaitu Y-Connect. Agar baterai smartphone pengendara dapat terus terisi selama perjalanan, Electric Power Outlet Type C* juga telah tersedia pada kompartemen bagian kiri motor. Selain fitur-fitur di atas, motor ini juga memiliki fitur menarik lainnya seperti Smart Key System*, Stop & Start System hingga kapasitas bagasi yang besar untuk mengakomodir barang bawaan pengendara.

Pada kesempatan launching NMAX generasi teranyar, Yamaha Indonesia juga turut meluncurkan varian spesial, yakni NMAX “TRUBO” TECHMAX ULTIMATE yang mendapatkan tambahan part spesial yang tidak ada pada varian lainnya. Part spesial tersebut adalah Performance Damper yang berfungsi untuk meningkatkan stabilitas serta handling saat berkendara

NMAX “TURBO” ditawarkan dalam 5 varian, yaitu sebagai berikut :

 

Tipe / Varian

Pilihan Warna

Harga***

NMAX “TURBO” TECHMAX ULTIMATE

Magma Black

Rp 45.250.000

NMAX “TURBO” TECHMAX

Magma Black

Rp 43.250.000

NMAX “TURBO”

Magma Black, Elixir Dark Silver

Rp 37.750.000

NMAX NEO S Version

Dull Blue, Red, Black, White

Rp 33.700.000

NMAX NEO

Dull Blue, Red, Black, White

Rp 32.700.000

Jangan kaget liat harganya buat type tertinggi ya, karena fiturnya ga kalah dari abangnya yang 250cc. Kalau bajet kamu tipis ya bisa make type terendah aja buat nikmati desain anyarnya. Tapi buat fiturnya ya jelas engga hehehe… But overall buat type dengan YECVT sepertinya bakalam jadi standar baru buat motor matic saat ini. No roller roller club, pasti para modifikator udah pada gatel buat oprek area cvt baru Yamaha ini ya kan???

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di matic, yamaha, yimm dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Yamaha Nmax “Turbo”, Geliat Inovasi Roda Dua Indonesia

  1. awansan berkata:

    ini haruse namanya nmax triptonic .. cakep sih yamaha, kudu diakui inovasinya, nunggu respon dr honda besok bakal ngeluarin hal yang sama nggak

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.