Saat New Vixion Advance dan MX King Diadu, Siapa Yang Menang?

Saudara semesin beda settingan

Saudara semesin beda settingan

Macantua.com – Bicara soal motor sekarang memang bisa dibilang banyak yang mempunyai basis mesin sama atau bahasa kerennya common engine. Tapi meski berbasis mesin sama, biasanya pabrikan memberikan sentuhan berbeda pada karakternya. Sebagai contoh dua produk Yamaha yang beda segmen New Vixion Advance dan MX King. Meski keduanya mempunyai basis mesin yang sama tetapi karakternya beda lho… Kira kira kalau diadu siapa yang menang ya?

Hasil Dyno New Vixion Advance vs MX King

Hasil Dyno New Vixion Advance vs MX King

Mang Dede Yusup yang doyan baca Mplus sharing beberapa foto yang dicapture nya dari halaman tabloid otomotif roda dua ini. Ceritanya sih soal bagaimana saat New Vixion Advance diadu dengan MX King. Nah yang ane liat awal adalah hasil dyno test nya. Dimana MX King kalau dilihat hasil akhirnya memang kalah dari New Vixion Advance. Dimana New Vixion mencatatkan Power tertinggi sebesar 12,04hp @9000rpm dan torsi 10,5NM @7500rpm sedangkan MX king mencatatkan power hanya 11,34hp @8500rpm dan torsi 10,4nm @7000. Ini berarti kailan tenaga dan torsi maksimal dimenangi oleh NVA. Tapi saat melihat lebih detail,MX king punya ajian di putaran mesin bawah. Bisa kita lihat di 5500rpm – 6500rpm MX king mempunyai power dan torsi yang jauh lebih baik dari NVA.

Hasil test akslerasi New Vixion Advance vs MX King

Hasil test akslerasi New Vixion Advance vs MX King

Secara teori MX King menang di bawah kalau melihat hasil dynotest. Tapi saat melihat data hasil test berakslerasi hasil dyno di atas seolah buyar. Dimana MX king yang mempunyai bobot 116kg harus menyerah dengan NVA yang justru punya bobot 136kg. Tercatat pada test di 0-40kmph, 0-60kmph dan 0-90kmph semua twlak dimenangkan oleh New Vixion Advance. Bahkan untuk ngetrack 100m dan 201m New Vixion Advance menang telak. New Vixion Advance bisa mencatatkan waktu 6,5 detik dan 10,2 detik atau lebih cepat dari MX King yang hanya mencatatkan waktu 7,3 detik dan 11.4 detik.

Last, dari hasil di atas kita bisa lihat, meski bobot lebih ringan tapi settingan mesin memang sedikit dirubah demi membedakan kelasnya. Wajar, harga juga beda kan… coba kalau settingan Vixion dipakai di MX King? Bisa dikepretin terus di jalanan nanti NVA nya…. Oke, kira kira gitu aja deh…. Ciao….

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, mesin, motor, yamaha dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Saat New Vixion Advance dan MX King Diadu, Siapa Yang Menang?

  1. are wege berkata:

    Nunggu matic kenceng aagh, di atas 18ps

    Suka

  2. paijo biker ndeso berkata:

    artikele bener kang “ono rego ono rupo” standart pabrik…kacian yg lebih mahal,klo sampe kalah yg lebih murah…emange mau CBR150 CB150..dkepreti Verza 150…hahaha.

    Suka

  3. Cadoxs berkata:

    Motor kenceng semua ini

    Suka

  4. COCODOT berkata:

    Motor keceng tuh , tapi masih bagusan punya saya nih vega r new mantap alus banget suaranya…. Wuuussss

    Suka

  5. doremi berkata:

    harusnya menang mxking dong masa roket kalah ama cheetah

    Suka

  6. BetawiFBR berkata:

    lawan 200cc/150cc entah performa engine, fitur……menang ktm 200 kemana mana_ktm 200 gak ada lawan….penasaran nih gimana kalo ktm 200 vs ninja mono….ciaoo

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.