Test Ride New PCX 150, Part 1 : Design




Macantua.com – Hola sob, kemaren kita sudah saksikan peluncuran resmi New PCX 150 di Bandung. Acaranya rame banget dan heboh banget. Nah kemaren merupakan hari pertama ane ketemu sama matic gambot terbaru dari Honda ini. Maklum saat launching Jakarta kemarin ane ga bisa hadir karena kesibukan pekerjaan. Jadi baru kali ini bisa melihat meraba dan merasakan langsung sang motor. Lalu bagaimana impresi macantua.com dengan All New PCX 150 ini? Nah ane bakal cerita banyak banget. Hanya saja ane bakal bahas bagian per bagian ya, dan untuk bagian pertama ini ane bakalan bahas soal design New PCX 150.


Secara garis design memang New PCX 150 tidak mengalami perubahan konsep dari PCX generasi perdana yang masih diimport secara CBU dan masih berkubikasi 125cc. Konsepnya masih menjadi matic gambot premium yang elegan. Designnya yang mengalir membuat motor ini nampak “polos” namun punya aura kharismatik tersendiri. Dengan 4 pilihan warna ekslusif New PCX 150 memang memposisikan diri motor ini sebagai motor matic premium buatan Astra Honda Motor saat ini. Untuk saat ini ya, bisa saja nanti bikin yang 250cc #duh keceplosan.

Yang menarik dari Design New PCX 150 ini adalah design headlamp dan taillights nya. Dimana kesan mewah langsung terpancar dari 2 part yang ada di depan dan belakang motor ini. Meski motor ini hadir tanpa striping namun dengan hanya melihat headlamp dari sisi depan, dan tail light dari posisi belakang pasti akan sudah hapal bener kalau motor ini adalah PCX. Aura premium yang jujur saja ga bisa dipungkiri keluar secara otomatis hanya lewat permainan headlamp dan tail lights. Ane ga melebih lebihi, ini pure opini ane, setuju atau engga gimana selera masing masing.

Awal melihat foto di atas sempat beranggapan kalau tail lights motor ini akan terlihat seperti “bibir memble”. Tapi saat melihat aslinya secara langsung memang kesan “memble” yang ada kok jadi hilang. Mungkin karena melihatnya secara keseluruhan dengan design sang motor. Yang terlihat secara langsung ya mengalir plek dengan design keseluruhan sang motor. Seeing is believing.

Yang lainnya? Ya ane ga bisa bicara banyak, karena memang masih banyak mengadopsi garis design yang sama dengan PCX sebelumnya. Hanya mungkin kesan gambot sang motor semakin terasa dengan ukuran ban yang kini dibuat semakin besar dengan design velg yang baru. Malah kalau melihat area kokpit alias dashboardnya terlihat lebih rapih di bagian jalur wiring nya jika dibandingkan dengan versi CBU sebelumnya. Belum lagi speedometer yang mewah lebih mewah dari versi sebelumnya.

 

Last, secara design memang New PCX 150 masih kuat di sisi premium elegannya. Bukan sporty, jadi akan lebih cocok buat para penyuka yang mature. Pesan ane sih jangan dianeh aneh! Desainnya sudah absolutely premium. Nantinya malah norak! Ciao

 

<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Comment

  1. Lampunya oke pilihan warnanya kagak….yg putih udah mbosenin, hitam kayak gak punya warna lain aja, merahnya kusem, jadi gak ada pilihan lain, coba merahnya yang glossy atau ada biru dan kuning baru deh pas….

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Test Ride New PCX 150, Part 2 : Fitur | macantua.com
  2. Test Ride New PCX 150, Part 3 : Ergonomi dan Handling | macantua.com
  3. Test Ride New PCX 150 : Performa | macantua.com
  4. Ini Dia Kelemahan New PCX 150 Lokal Ala Macantua.com | macantua.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.