Setipis Ini Kah Tangki CB150R?

image

Macantua.com – Baca tulisan tukang jaga warung yang sering menyebut dirinya “blogger baru belajar internet tadi subuh“, ternyata ada penampakan sebuah All New CB150R yang sudah diindent selama 1 bulan harus babak belur karena terjatuh saat digunakan saudaranya. Alhasil tangki penyok, sign depan patah, shroud lecet dan stabilizer stang lecet dalam. Tangki sampai penyok, pertanyaannya cukup 2. Kencang? Atau memang materialnya tipis? Setipis itu kah tangki All New CB150R?

image

Berikut curhatannya dengan juragan warung asal Tasik :

Kang mau curhat nih…cbr(cb150r) ane jatoh ditunggangi ade pas kakinya gak nyampe.. roboh ke lantai, sedih liatnya padahal baru 3 hari nyampe rumah dari dealer, tang(tanki)nya penyok tipis bgt keliatanya, waktu diketok2 juga gitu, gimana ya solusinya? trimakasih…”

sudah kang,saya coba tanya ke sales tempat dealer saya membeli, katanya tunggu keputusan bossnya… nunggu beberapa hari, akhirnya ada jawaban dan memang gak bisa klaim garansi. oke lah saya tahu ini akibat kesalahan saya, namun saya menaanyakan bagaimana solusinya, apakah bisa diganti? salesnya bilang gak bisa soalnya belum ada sparepartnya. makanya saya nanya ke kang asep siapa tahu bisa bantu carikan solusinya? saya coba tanya ke tukang ketok, sekitar 300ribuan, tapi gak tau gimana hasilnya nantinya, gitu”.

image

Kalau melihat dan membaca isi curhatannya memang memilukan (lebaaayyyy), motor impian tanpa sengaja rusak. Tapi mau bicara apa lagi, karena murni sebuah kecelakaan dan kesalahan sang pemilik menjadikan sang motor “cacat” sebelum resmi mengaspal. Tapi, ada yang perlu diperhatikan dari bentuk “luka luka sang motor”.

image

Pertama, kemungkinan motor terjatuh dalam posisi bergerak. Artinya tidak dari posisi benar benar diam. Kedua, posisi penyok atau pesoknya berada dekat tulisan Honda, yang notabene ada di bagian atas tangki,. Andai posisi jatuh tidak dalam posisi bergerak stang masih mampu menahan bagian tangki untuk selamat. Ketiga, kemungkinan terbentur benda lain, bisa saja saat jatuh tepat disamping ada benda lain yang bertumbukan langsung dengan tangki, kemungkinan terbesar adalah stang yang terlipat ke arah dalam. Karena kalau dilihat posisi lampu sign pun yang ada di bagian dalam stang ikut jadi korban.

image

Last, sekedar mengingatkan saja nih. Buat yang merasa skill bahkan sikil ( kaki) belum sampai sebaiknya jangan memgambil resiko mencoba coba. Resikonya ya seperti contoh di atas, Indent 1 bulan dan baru 3 hari di rumah sudah harus make over deh. Dan sorry nih ketok magic buat tangki kayanya ga sampe angka segitu deh. Apalagi melihat penyoknya ga seberapa parah dan posisinya di bagian atas. Ciao….

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di ahm, berbagi, DOHC, honda, motor, opini pribadi dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

81 Balasan ke Setipis Ini Kah Tangki CB150R?

  1. ardiantoyugo berkata:

    Ketok magic ga sampe 3 hari kallau ga antri… Tangkinya dipukul pelan pake tangan udah bisa dikira kira kok tebelnya kayak apa… Wkwkwk…

    Hitting the Apex, penggemar MotoGP musti nonton: http://wp.me/p1eQhG-1pe

    Suka

  2. bayu berkata:

    2-3 thn bocor

    Suka

  3. Har_leys berkata:

    lagian dijatohin

    Suka

  4. Cbrold berkata:

    Jangan kan tangki bensin… wong material crankcase kanan kiri cb150r aja udah kayak kaleng krupuk… tipisss…. malah masih tebal supraX100… hahaha

    Suka

  5. Mas Wiro berkata:

    Motor ya ???
    Mobil yang LCGC yang laris punya temen juga gitu
    Padahal harganya juga 100jt lebih…haduuuhhh…kasihan
    http://nyobamoto.com/2015/10/14/jorge-lorenzo-berharap-juara-dunia-2015-dengan-bantuan-musuhnya/

    Suka

  6. jombre berkata:

    setipis sutra… selembut tahu sutra….

    Suka

  7. fa74 berkata:

    Ganti tangki bocor gl series. Ngoahahaha.

    Suka

  8. chibiyabi berkata:

    apa yang diharapkan plat 1,5 mm kena beban 150 kg…lagian yang curcol juga ga mikir apa, cobain aja tu badannya kena timpa 150 kg..btw chibi ane penyok juga cuek aja…

    Disukai oleh 1 orang

  9. SuRyA berkata:

    kena stang mas. cbr saya pernah “luka” seperti itu. dan setelah diperbaiki mesti cat ulang. ketok magic ga mempan

    Suka

  10. Mase berkata:

    emang tifis mang…

    Suka

  11. ninjahattori berkata:

    tipikal orang indonesia.. suka nyalaihin,.. ntah tipis lah,. ntah kualitasnya jelek lah.. etc.. kl jatuh ya wajar aja rusak.. kl gk diapa2in rusak boleh lah ngeluh..
    mo dibikin setebel apapun,. gk penyok pun,. tu orang dijamin pasti ttp ngeluh,. kok lecet ya.. padahal cuman jatuh.. pasti catnya jelek.. blablabla.. kl mo jatuh gk rusak beli aja tuh tank..

    Suka

  12. misterturing berkata:

    Ga mungkin cuma krna roboh,klo dlht dari krusakan,itu jatuh terseret

    Suka

  13. metomnulis berkata:

    Biasaaaa……kan motor cowok, katanya cowok kalo gk ada luka gk jantan, wkwkwk

    Disukai oleh 1 orang

  14. Yerry berkata:

    Kalo liat kondisinya murni jatoh dalam kondisi bergerak….cuma pegalaman aja …byson ane pernah insiden juga nabrak orang jatoh ke kiri kondisi tanki aman…di cek ternyata terselamatkan oleh handle.rem…so posisi jatoh juga ngaruh mnrt saya….mesti liat posisi terakhir jatuh seperti apa….br bs d analisa

    Suka

  15. Yerry berkata:

    Ralat mksdny yg kena hale kopling….

    Suka

  16. daru berkata:

    Kayanya pas jatoh menimpa bahan keras semisal batu soalnya cekung kedalam dlm skala kecil bukannya datar melebar
    Lgan ko bjsa nyalahin motornya, kcuali rusak dlm pemakaian wajar semisas buat angkut bata ko penyok ato buat bonceng sang anak bengkok
    Ketok megic bertbaran dimana2 mslah eces ni mah,
    Klo g mo jatoh lagi mungkin tambah roda kri dan kanan di roda blakang bisa jdi solusi klo sikilnya dah nyampe rodanya bisa dilepas gmpang to…

    Suka

  17. sukmahandayani56 berkata:

    kosongin bensin..ttup selang bensin… pake selang kompresor biar tkanan gede jgan pke airgun anginya kurang joss….. ditutup rapet.. buka kompresor..wussssshhhhhh…kalo tanki dah penuh angin biasanya mbalik penyoknya..

    Disukai oleh 1 orang

  18. blade-in berkata:

    Pantas gagal jadi motir JUARA !!!

    Suka

  19. ronet92 berkata:

    bner kang, kita tanya pd org yg pny mtor laen dulu deh, jth keadaan diam tidak akn separah jatuh berjalan. . lalu kondisi stang kan lebih panjang.kalo memang tangki kena, posisi kanan, pasti blakang jg kena dan lecet knalpot juga . lalu knp menyorot tangkinya doank???
    lah wong knalpot lebih moncong ke kanan, pasti remuk juga

    Suka

  20. ronet92 berkata:

    kiri? la spion remuk brti? haha kan lebih moncong . opo emang tangki nya tipis??

    Suka

  21. ronet92 berkata:

    oh ia ane emg pernah jth, dgn kondisi jalan memang efeknya berasa, kalau diam tak separah saat jalan, kecuali si empu mau jalan, oper gi2 lsg terjun bebas (alias njemping :-D)

    Disukai oleh 1 orang

  22. Datuk Toman berkata:

    wah… Di dempul aja tuh..

    Suka

  23. micoas3 berkata:

    Klo menurut saya ya.pengalaman dengan newcb150.yg perlu diperhatikan adalah.tutup tangkinya terutama saat mencuci.motorku beli dtg tgl 12 oktober.hari ke 3 saat hujan diparkir dkt cucuran talang air.gak disangka besoknya saat jln sempat mogok dan mbrebet.km spedo udah 550 km.cek keahas buka tangki dikuras ternyata kemasukan bnyak air.alhmdulilah skr normal.pertanggal 23 oktober ini km udah 1546 km. Mesin memang jos haluss dan tarikan spontan.saya curiga kejadian kemasukan air krn karet nya yg gak pss

    Suka

  24. yoman berkata:

    Hahhaa. Pengen beli deh motor yg kalo jatoh mentok tangki gak penyok. Mauu donk.

    Ane lagi restorasi Suzuki a100 tangki tahun 70an. Penyok penyok tuh tangki tua. Tapi, ada tapinya nih. Ngga ada rembes sdktpun. Laslasan bawahnya masih mulus.

    Pada akhirnya stlh pemakaian tahunan, kualitas tangki baru bs dinilai. Ada yg tebel tapi rembes. Ada yg tipis tapi ngga rembes.

    Buat owner new cb yg tangkinya penyok. Bawa ke tukang cat dah mendingan. Repaint all body. Rugi? Siapa suruh sembrono. Lagian kan AHM udb ada tuh jasa repaint motor di webnya.

    Suka

  25. ORANG GOBLOK SEMUA KLO MASIH PERCAYA 100% INTERNET OR MEDIA.. DIKIT2 KOWAR2 DIBLOG.. Knp sllu sj prodak Honda.. Coba apalagi sllu Cb yg jd korban bully FBY sejatinya seles yamaha.

    Suka

  26. macantua anjing berkata:

    JELAS BGT EDITANYA.. BANGSAT NGAPAIN BIKIN ARTIKEL SAMPAH.. KNP DR DULU SLLU PRODAK HONDA YG DIBERITAKAN JELEK.. G 100% YAMAHA ITU G AD MASALAH..

    Suka

  27. khalilo berkata:

    mau tangki tebel ya pulsar,jadi tau mana yg kaleng krupuk sebenarnya

    Suka

  28. R25 & R15 berkata:

    Kualitas kacang goreng…..tangki cb150r atw cbr150 bhany dr seng kompor minyak tanah…..hahahaha….

    Suka

  29. Al_Dangerous berkata:

    Ane juga punya cb150facelift , tangki juga penyok gara2 di jatuhin tmn waktu di parkiran , nyakitin juga sih soalnya baru 2mgu mtr turun…
    Kalo menurut ane , ya bner juga gr2 posisi jatuhnya gan , dgn beban motor yg lumayan berat , kalo jatuhnya motor pas sudut tangki dgn lawan bentur benda keras pasti penyok gan , saya kira motor bertangki(lain) juga punya kemungkinan gt…

    Suka

  30. Anzblog berkata:

    ketok magic sekitar 100an d daerahku, kalo rusaknya banyak, kalo segitu y mungkin kurang. ya ati2 sob, kayaknya semua merk akan mengalaminya kalo trbentur keras. be carefull

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.