Honda CBR250RR SP, Buat Lawan Siapa?

Macantua.com – Honda beberapa waktu lalu memperkenalkan CBR250RR SP dengan segenap perbedaan yang disematkan melebihi pendahulunya. Ane sebenernya sedikit bingung dengan hadirnya varian baru dari Honda CBR250RR ini, sesungguhnya hadirnya motor ini untuk apa? Untuk melawan siapa? Atau hanya sekedar adu gengsi aja? Hayu kita bahas yuk….

Menurut informasi yang beredar ada beberapa perbedaan yang menonjol dari CBR250RR SP dengan varian sebelumnya. CBR250RR SP dibekali mesin berperforma terbaru, yang mana mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5kgf.m) / 11.000 rpm. Naik sedikit dari versi lawasnya kan? Mesin 250cc 2-silinder ini memberikan kelincahan pada Honda CBR250RR yang memperkuat performa dari Total Control. Sebagai motor lightweight supersport, bobot ringan dari Honda CBR250RR SP memberikan kemudahan bagi pengendaranya untuk menikmati pengalaman bermanuver yang lebih baik. Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 172kpj.

Lalu CBR250RR SP ini juga dibekali quick shifter dan assist slipper clutch yang katanya mampu mempercepat sang motor dalam beraklerasi saat keluar dan masuk ke tikungan. Yah layaknya motor motor yang memang diciptakan untuk naik podium. Dan yang jelas CBR250RR SP ini punya harga yang selisihnya lumayan dari versi sebelumnya. harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp76.700.000,- untuk Bravery Red Black dan Rp77.300.000 untuk pilihan warna Honda Racing Red, dan  Rp77.700.000,- untuk Special Edition Garuda x Samurai. Lumayan kan harganya? Lalu hadirnya CBR250RR SP ini untuk melawan siapa?

Kita tau kalau CBR250RR meskipun tanpa upgrade SP merupakan motor 250cc 2 silinder terkuat saat ini. Bahkan maaf maaf kata nih ya,pamor Ninja yang selama ini jadi imej motor 250cc mulai tergusur. Terlebihaat CBR250RR menjuarai beberapa kali ajang balap ARRC. Meskipun akhirnya kalah juga tahun lalu hahaha. Namun pengembangan motor ini di ajang balap bisa dibilang super positif. Di sisi penjualan juga ga kalah menarik dimana Ninja 250 FI yang baru seolah kurang menarik minat para pembeli karena desainnya yang menurut hemat ane sih kurang greget. Lalu buat apa Honda capek capek mencoba menggaet pasar lagi dengan varian SP??? Toh jelas jelas pasar sudah menang sekian langkah dari Ninja 250 FI?

Namun terlalu naif kalau Honda menghadirkan CBR250RR SP ini untuk melawan hingar bingar hadirnya ZX25R. Ane rasa sih kaya anak TK lawan anak SD. Secara performa ya bisa dibilang jauh buat 2 vs 4 silinder. Belum lagi Kawasaki berhasil jualan suara selain kenikmatan power dari mesin 4 silinder yang jujur aja moge banget. Merdu syahdu bikin kuping seneng dengernya…. Kalau memang niatnya buat nutupin ini kayanya sih ga ngefek pake banget. Toh mereka yang punya duit nambahin dikit bakal dapet yang lebih powerfull dan merdu. Lalu buat apa?

Apakah buat gengsi? Secara Honda belum bisa menghadirkan 4 silinder jadi yang ada di permak abis abisan untuk sedikit menaikkan gengsi motornya? Ya bisa jadi. Namun sepertinya memang begitu. Toh secara market share sepertinya kue akan terbagi ke mesin 4 silinder milik kawasaki lewat ZX25R nya. Setidaknya kalau kantong tanggung ya bisa boyong CBR250RR SP ini buat tongkrongan. Biar ga penasaran liat aja beberapa foto detailnya ya…

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di honda, motor dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.