MotoGP Styria : Suzuki dan Honda Kecewa, Oliviera Dapat Durian Runtuh!

Oliviera dan Miller

Macantua.com – Gelaran balapan MotoGP Styria alias Redbull Ring Austria seri 2 sudah digelar. Balapan yang kedua kali di Austria ini penuh drama hingga akhirnya dimenangkan oleh Oliviera dengan tunggangannya KTM menguasai podium utama disusul Miller dan Pol Espargaro. Oliviera benar benar dapat durian runtuh di balapan kali ini!

Pol espargaro

Balapan dimulai dengan kondisi start dipimpin oleh Pol Espargaro Nakagami dan Mir di awal starting grid terdepan. Saat race dimulai terlihat jelas Joan Mir langsung merangsek ke depan bersama dengan pol espargaro perlahan mulai melorot ke belakang. Sementara Takaaka Nakagami sebagai pembalap Jepang dengan motor Honda satu satunya di barisan depan pun merangsek ke depan. Benar benar balapan dimana Suzuki kini bisa melenggang dengan sempurna. Ducati bersama Jack Miller pun mendapatkan tekanan keras dari Honda dengan Nakagami. Nakagami berhasil merangsek ke depan. Peluang podium utama buat Mir dan podium kedua untuk Nakagami terbula lebar. Namun….

Vinales crash

Kesialan dialami oleh maverick vinales, setelah sebelumnya Vinales mengalami gangguan dengan motornya dan mundur ke barisan belakang akhirnya sebuah insiden pun terjadi. Vinales terlempar dari atas motornya dan motornya melaju menghantam safety wall. Motor bernomor 12 tunggangannya pun langsung terbakar hebat di sisi lintasan. Race Direction pun memutuskan untuk mengibarkan bendera merah alias redflag dan balapan pun dihentikan.

Kekecewaan seorang Mir

Disinilah dimulainya bencana buat Suzuki dan Honda lewat Joan Mir dan Nakagami. Start dimulai kembali namun gap balapan yamg sudah ditorehkanMir dan Nakagami sebelumnya harus bubar. Mir seolah gamau memberikan posisi terdepan. Saat start Mir kembali langsung melesat. Namun pertahannya ambrol juga saat Miller dan pasukan KTM menyerang secara brutal. Perlahan Miller merangsek ke depan diikuti pol espargaro, Oliviera pun merangsek ke depan melewati Mir yang sudah kehilangan banyak posisinya. Nakagami justru terlempar jauh ke posisi 7.

Keseruan justru terjadi di akhir race dimana persaingan ketat di barisa terdepan antara pol esparagro, miller dan oliviera terjadi aksi saling salip antar polespargaro dan miller terjadi sengit hingga lap terakhir. Namun saat masuk tikungan terakhir pol espargaro memaksa masuk dari luar. Miller pun ga memberikan jalan namun keduanya terlepmar keluar lintasan. Keberuntungan buat oliviera yang menempel ketat dengan dua pembalap terdepan. Oliviera langsung masuk dari sisi dalam dan berhasil masuk garis finish dengan posisi podium pertama. Benar benar dapat rejeki durian runtuh hahahaha

Berikut hasil balapan Styria GP :

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di motogp, motor dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.