Marquez Bakal “Istirahat” 3 Bulan, Repsol Honda Pasrah

Sc : IG MotoGP

Macantua.com – Kabar sedih dari kubu Honda. Setelah beberapa race Marc Marquez digantikan oleh pembalap lain, kini berita vacuum nya Marquez semakin panjang. Dikabarkan Marquez akan fokus pemulihan selama 2 sampai 3 bulan ke depan. Cidera lengan kanan Marquez mengharuskannya semakin lama tidak membalap di musim ini. Hal ini kontan menjadi kabar buruk buat Repsol Honda team dimana sampai saat ini tim pabrikan Honda ini terpuruk secara raihan poin baik pembalap maupun konstruktor. Repsol Honda pasrah!

Marc Marquez memang menjadi kuncian utama, bukan hanya di Repsol Honda Team tapi juga di Honda secara pabrikan yang ikut di ajang MotoGP. Kebergantungan Honda akan Marc Marquez makin terasa saat semua pembalap Honda sulit untuk bersaing di barisan depan. Jangankan untuk di posisi 5 besar. Tim Repsol Honda hanya berkecimpung di barisan belakang. Sedih memang buat para fans berat Honda namun ini lah kenyataan pahitnya bahwa Honda memang ga bisa berkutik tanpa ada marc marquez.

Kalau melihat lamanya waktu recovery yang marquez butuhkan memang bisa dipastikan Honda harus pasrah. Andai paling cepat waktu pemulihan yang dibutuhkan adalah 2 bulan jelas marquez akan membalap lagi di akhir bulan oktober. Yang mana kita bisa lihat hanya tersisa 4 balapan yakni Aragon, Ricardo Tormo Valencia 1 dan 2 serta Portugal. Sementara bila masa recovery harus menghabiskan waktu 3 bulan maka mungkin Marc Marquez hanya bisa balapan di seri terakhir yakni di portugal 22 November nanti. Atau bahkan tidak membalap sama sekali sampai nanti masuk ke musim 2021. Sungguh mengerikan untuk Repsol Honda Factory Team.

Kira kira bagaimana strategi Honda selama 2020 tanpa marc Marquez? Ya sementara hanya mengandalkan Alex Marquez dan Bradl yang sampai saat ini hanya mampu berkutik di barisan belakang baik saat start atau sampai akhir balapan. Kalau berharap sama Takaaka Nakagami atau Carl Cruthclow kayanya sih ngarep sesuatu yang ga maksimal. Tau sendiri spec motornya sama tim pabrikan pun ga berimbang. Sementara yang pakai motor pabrikan malah melempem hahaha. So? Pasrah dah sampai akhirnya Marquez kembali atau….. Honda mau memberikan kesempatan pengembangan motor ga cuma berfokus sama seorang marquez…. Ciao….

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di honda, motogp, motor dan tag , , , , . Tandai permalink.

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.