MotoGP Tanpa Marc Marquez Lebih Seru???

Macantua.com – Gelaran MotoGP 2020 sepertinya memang banyak sekali perbedaan dengan musim musim sebelumnya. Dampak penyebaran pandemik covid19 alias corona virus yang mengharuskan balapan di re-schedule semuanya, hingga digelarnya balapan tanpa hiruk pikuk puluhan ribu penonton layaknya MotoGP musim musim sebelumnya. Satu kejadian di race awal motogp Jerez yang membuat Marc Marquez harus istirahat panjang tanpa balapan membuat balapan MotoGP jauh berbeda selama 3 balapan terakhir. Apakah MotoGP tanpa Marc Marquez lebih seru???

Marquez memang mendapatkan cedera yang serius. Tulang bahunya patah, namun beberapa hari setelah crash marc Marquez mencoba kembali naik ke atas motornya. Namun naas tangan kanan memang belum kuat untuk dipakai berpacu di atas RC213V tunggangannya. Pen penahan pun kembali patah dan menyebabkan pembalap asal Spanyol negeri matador ini harus kembali ke meja operasi. Alhasil 3 seri balapan terakhir digelar tanpa Marc Marquez. Dan justru disini keseruan MotoGP seolah ada kembali. Persaingan antar pembalap semakin ketat sob…

Honda Terpuruk

Persaingan antar pembalap terlihat jelas saat ini. Disamping terpuruknya Marquez di atas kasur peristirahatan terpuruk pula tim tim besar pabrikan. Yamaha factory pun kewalaham dengan motornya yang saat ini minim mesin yang belum buka segel. Belum lagi repsol Honda yang ditinggal marquez harus rela finish di barisan bontot alias belakang mengandalkan Alex Marquez dan pembalap pengganti Stefan Bradl. Boro boro mau juara, 10 besar aja ga pernah sob. Honda sepertinya selama ini terlalu terhanyut dalam kesuksesan seorang marc marquez yang membuat lupa akan pengembangan motor yang baik untuk semua pembalap. Fokus hanya pada marc marquez dan akhirnya Honda terpuruk maksimal di 2020 ini.

Lahirnya Juara Baru Lain

Kalau kita flasback 4 balapan terakhir quartararo berhasil mendapatkan 2 kali juara di Jerez, Brad Binder di Brno, dan Dovi di Austria. Pengisi podium pun beragam ga melulu dia dia lagi. Nama na baru seperti morbidelli, zarco dan Joan Mir mungkin jarang dilirik di barisan depan namun kini bisa naik podium. Persaingan pun sangat ketat di setiap balapannya. Aksi adu cepat di track lurus maupun tikungan jadi sering dipertontonkan. Terlebih melirik pabrikan kecil seperti KTM yang di musim kali ini benar benar bisa mberikan tontonan yang brilian. Meskipun pembalapnya ada yang doyan nyari akik sebut saja pol espargaro.

Honda mesti berbenah

Honda mesti berbenah sepertinya. Motor lu ga enak buat semua pembalap bro…!!! Semua pembalap Honda kocar kacir ga bisa memberikan perlawanan berarti. Jangankan di barisan depan, barisan tengah pun hanya kadang melihat nakagami. Bahkan duo repsol honda hanya seperti pemandu sorak di barisan belakang. Honda sepertinya terlalu marquez minded dan mengesampingkan pembalap lain. Sampai membuang pengasah RC213V Dani Pedrosa. Liat dah KTM hasil sentuhan sebentar dari Dani Pedrosa, ya pembalap yang kemarin dilepas bisa memberikan masukan besar dalam pengembangan motor KTM . Baru sebentar seorang Dani ngulik KTM lho, ga menutup kemungkinan KTM bisa lebih bisa bersaing nantinya.

Jadi kalau lihat semua cerita banyak yang berpendapat MotoGP tanpa marc marquez lebih seru ane jujur bilang IYA. Iya dalam artian entertain sesungguhnya. Karena balapan bosen juga kalau lu lagi lu lagi yang menang walau sejatinya balapan itu untuk menang. Dan sepertinya kalau seperti ini terus menonton MotoGP akan jauh lebih seru ya sob… Ga monoton… Gimana menurutmu?

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di motogp, motor dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke MotoGP Tanpa Marc Marquez Lebih Seru???

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.