Motogp Austria : Dovi Juara!

Macantua.com – Balapan hari ini akhirnya dimulai, balapan kali ini dipimpin oleh Maverick Vinales yang meraih pole position dengan catatan waktu 1’23.450 tepat di depan Jack Miller dan pemimpin klasemen sementara Fabio Quartararo. Warm up lap pun sudah dilakukan…. Lampu hijau pun menyala…. Dan gooo…..

Good start buat jack Miller yang langsung mengisi posisi terdepan disusul Vinales. Namun ga lama Dovi berhasil menyodok posisi ke 2 disusul Pol Espargaro. Vinales pun merosot ke 5 setelah Joan Mir melewatinya. Lap pertama yang sulit untuk Yamaha. Posisi 3 terdepan kini dikuasai Ducati dengan Miller dan Dovi dilengkapi oleh Pol Espargaro dari KTM.

Aksi saling salip antar Dovi dan Pol espargaro memperebutkan posisi 2 pun terjadi. pol berhasil merangsek kedepan . Dovi tak mau kehilangan posisi dan kembali ke posisinya namun jiwa muda pol dan KTM yang sedang berapi api membuat Pol semangat membara untuk kembali ke depan. Joan mir ikut berperang di barisan depan. Dovi mengalami banyak tekanan di depan. Persaingan ketat terjadi di barisan depan sekarang. Dah lama ga nonton motogp seseru ini ya…

Kejadian mengerikan terjadi, sebuah crash yang terjadi melibatkan Morbidelli dan Zarco di tikungan ke 3. Zarco tampak melebar ke kanan sementara morbidelli yang ada di belakangnya menabrak ban dan crash pun terjadi. Kedua motor hancur terlempar melintas lintasan di tikungan. Beruntung Rossi yang berada tepat di tikungan tidak terlibat kecelakaan. Motor terbang tepat di depan motor Rossi yang sedang menikung. Ga kebayang kalau sampai harus tersambar motor yang terbang terlempar tak terkendali. Mengerikan….

Race pun dihentikan sementara dan akan diulang sesuai dengan posisi terakhir di lap ke 8. Sulit memang buat Pol espargaro dimana dia sedang memimpin balapan seketika itu balapan harus re-start. Tapi mau gimana lagi, namanya balapan selalu ada bumbunya… Race pun dimulai kembali, Pol, Dovi, Miller mengisi posisi terdepan.

Miller melaju dengan cepat di start melebar dan akhirnya pol kembali ke depan. Posisi kembali ke awal start. Tapi Suzuki memberikan Alex Rins dan Mir untuk bertarung bersa di depan kali ini. Pol turun posisi. Miller kembali ke depan. Dovi yang di posisi 3 pun naik. Namun tak lama pol kembali ke depan ke posisi 2. Di sisi lain brad binder sang pemenang seri sebelumnya kini naik ke posisi 7 melewati Rossi. Dan Vinales yang start terdepan kini harus berada di barisan terbelakang.

Jack Miller seolah terbang sendirian di depan. Dovi dan miller bergantian mencatat waktu tercepatnya. Sementara duo suzuki mulai mendesak pol espargaro yang sudah ditinggal Dovi 0,5 detik. Rins pun berhasil merangsek ke depan mengisi posisi 3. Pol espargaro benar benar kehilangan momentumnya di balapan kali ini. Kini Joan mir mulai menghantui posisi Pol Espargaro.

Alex Rins mencoba mendekati dovizioso, gap nya semakin dekat membuat persaingan di 3 terdepan semakin dekat. Pol espargaro pun crash Rins semakin bebas. Rins memberikan perlawanan rins melewati Miller yang baru saja dilewati oleh Dovi. Posisi 1-4 hanya diisi Ducati dan Suzuki. Namun apes saat melewati Dovi di tikungan Rins kehilangan traksi dan harus crash… Ya mungkin ga sabaran juga pengen di depan jadinya crash sementara balapan masih tersisa 9 lap lagi.

Posisi belum berubah untuk barisan terdepan. Dovizioso masih mengisi podium utama, disusul oleh Miller di posisi 2 dan joan mir di posisi 3. Sementara juara race minggu lalu sudah mengisi posisi 4 meskipun gap dengan mir sangat jauh yakni 3 detik. Miller dilap lap terakhir ini seolah bermain aman dan mempermaikan Joan mir. Membiarkan Dovizioso melenggang sendirian didepan dan menahan joan Mir yang ada di posisi ke 3. Sulit untuk Mir karena secara performa motor kita bisa tau Suzuki ga punya akslerasi semumpuni Ducati. Namun kesialan justru dialami Miller yang melebar dan membuat Mir akhirnya memenangkan posisi ke 2 tepat di belakang Dovi… Selamat buat Dovi…. Mir… Dan Miller….

Ciao..

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di motogp, motor dan tag , , , . Tandai permalink.

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.