Ternyata Justru Honda Yang Paling Siap Balapan Di Qatar… Lho Kok Bisa? #coronavirus




Macantua.com – Bicara soal gagalnya balapan kelas MotoGP di Qatar akibat keputusan pemerintah Qatar tentang efek Corona virus tau covid 19 ternyata memberikan banyak cerita. Spekulasi pun banyak bermunculan terkait dengan dibatalkannya agenda balap perdana di musim 2020 ini. Karena dua kelas lainnya yakni Moto3 dan Moto2 masih tetap menggelar race sampai informasi terakhir dari Dorna. Dan ternyata justru Honda yang bisa balapan lengkap dengan pembalap dan timnya. Lho kok bisa? Bukannya mereka yang paling diuntungkan dengan cancelnya MotoGP Qatar?

Sebelumnya banyak yang koar koar kalau Qatar membatalkan kelas motogp karena tidak siapnya Honda untuk balapan. Mengingat hasil test pramusim Honda bisa dibilang ga secepat tim pabrikan lain yang bisa melesat lebih kencang di depan tim oranye ini. Namun ternyata dugaan dari banyak orang ini ternyata berbeda. Justru Honda yang paling siap buat balapan karena tak ada tim atau pembalap yang terdampak izin masuk ke negeri Qatar.
“Mereka [pemerintah Qatar] bertanya kepada kami dan kami membuat daftar semua orang Italia di paddock,” kata Ezpeleta kepada Onda Cero, seperti dilansir dari Corse di Moto.

“Kami melakukannya pada Jumat dan mengirimkannya beserta nama, asal, dan penerbangan merea, jadi kami bisa menjamin tes virus corona yang lebih cepat,” imbuhnya.

Sayangnya, usaha Dorna Sports tidak membuahkan hasil. Perlakuan khusus yang coba mereka negosiasikan dengan pemerintah Qatar ditolak. Dorna kemudian mempertimbangkan langkah terakhir, yaitu menggelar balapan MotoGP dengan kontestan dan perlengkapan seadanya. Namun dengan tiadanya pembalap asal Italia jelas balapan kehilangan banyak peserta dan banyak tim yang terdampak.

Ada enam pembalap Italia yang absen yaitu Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Valentino Rossi, Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, dan Andrea Iannone., ide yang diajukan Dorna untuk tetap melanjutkan balapan pun mendapat penolakan. Dari 11 tim yang mentas di MotoGP, hanya ada 1 yang bersedia untuk berlomba.

“Dari semua tim di MotoGP, satu-satunya yang ingin membalap adalah [Repsol] Honda,” kata Ezpeleta menambahkan.

“Saya berbicara dengan semua manajer tim dan Alberto Puig memberi tahu saya untuk menggelar balapan dengan kondisi seadanya.”

Jadi MotoGP akan tetap cancel di Qatar sementara Moto2 dan Moto3 akan tetap digelar. Kita bakal bisa ngeliat aksi para pembalap MotoGP mungkin paling cepat April nanti di Austin Amerika.

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.