Susul KTM, Triumph Motorcycles Jalin Kerjasama Dengan Bajaj




Macantua.com – Industri sepeda motor saat ini mengalami perubahan yang dinamis, atau dalam kata lain produsen sepeda motor harus berlomba lomba menghadirkan inovasi baru namun biaya tidak terlalu tinggi. Hal ini dilakukan tentu saja untuk mendapatkan keuntungan agar produsen tersebut bisa terus bertahan dan berinovasi. Jika pabrikan sepeda motor Jepang tenang tenang saja karena efisiensi yang mereka miliki, tidak begitu dengan pabrikan diluar brand Jepang.

Pabrikan diluar brand Jepang kebanyakan memproduksi sepeda motor berkapasitas besar yang penjualannya jelas tidak bisa dibandingkan dengan pabrikan Jepang yang basis penjualannya di Asia Tenggara dengan sepeda motor kubikasi kecil.

Nah, salah satu langkah produsen produsen ini adalah melakukan kerjasama dengan produsen pembuat sepeda motor lain. Seperti KTM dengan Bajaj, BMW dengan TVS, MV Agusta dengan Loncin, Harley Davidson dengan Qianjiang dan lain lain. Dan Triumph Motorcycles juga akan melakukan hal yang sama dengan melakukan kerjasama dengan Bajaj Auto.

Dilansir A&R, Triumph menjalin kerjasama dengan Bajaj untuk membangun sepeda motor dengan kapasitas 200-750 cc dengan merk Triumph. Kerjasama ini tidak mempengaruhi ekuitas antara masing masing pabrikan. Triumph dan Bajaj hanya akan bekerjasama membangun sepeda motor baru, jadi kesepakatannya berbeda dengan KTM yang 50% sahamnya adalah milik Bajaj.

Kesepakatan tersebut adalah, bagi Triumph, akan mendapatkan pijakan yang kuat di benua Asia dan memperluas jangkauan globalnya dimana dalam masa 10 tahun mendatang pertumbuhan industri sepeda motor di Asia diprediksi akan bagus. Sementara untuk Bajaj, mereka akan menjadi klien impor Triumph dan distribusi yang penting di India. Mereka juga akan mewakili pasar Triumph dimana mereka belum ada dan Bajaj akan menawarkan sepeda motor menengah hasil kerjasama Bajaj Triumph. Dan dipasar luar India dimana Triumph sudah mapan ( seperti Amerika), Triumph juga akan menawarkan sepeda motor hasil kerjasama ini melalui jaringan dealer mereka.

Pernyataan CEO Triumph Motorcycles, Nick Bloor :

Ini adalah kemitraan yang penting bagi Triumph dan saya senang bahwa ini telah secara resmi dimulai. Selain membawa merek kami ke wilayah baru yang krusial, produk-produk yang akan keluar dari kemitraan juga akan membantu menarik audiens pelanggan yang lebih muda, serta cerdas, dan merupakan langkah lain dalam ambisi kami untuk berekspansi secara global, terutama dalam waktu cepat- pasar yang berkembang di Asia Tenggara, tetapi juga mendorong pertumbuhan di wilayah yang lebih matang seperti Eropa.

Pernyataan Managing Director Bajaj Auto, Rajiv Bajaj :

Merek Triumph adalah salah satu ikon di seluruh dunia. Jadi, kami yakin bahwa akan ada selera besar di India dan pasar berkembang lainnya untuk produk-produk baru ini. Kami berharap dapat bekerja sama dengan perusahaan sepeda motor yang terkenal dan memanfaatkan kekuatan dan keahlian satu sama lain untuk membuat hubungan ini sukses bagi semua orang.

Last, sangat menarik melihat perkembangan industri sepeda motor saat ini dan, ya, kita nantikan bagaimana kerjasama Triump Motorcycles dan Bajaj Auto.


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.