Ricky Brabec Juarai Rally Dakar 2020 Kategori Sepeda Motor

Macantua.com – Gelaran Rally Dakar 2020 telah selesai digelar pada tanggal 12 Januari 2020 lalu. Balapan yang melintasi gurun Saudi Arabia ini digelar selama 12 stage dengan 1 hari untuk istirahat para pembalap. Gelaran rally paling ganas ini total digelar selama 13 hari mulai 5 Januari 2020 sampai 17 Januari 2020.

Selama 13 hari tersebut para pembalap berusaha menaklukan ganasnya gurun pasir jazirah arab. Para pembalap memulai dari Jeddah dengan garis finish di Qiddiyah. Total jarak yang ditempuh pembalap pada Rally Dakar 2020 ini adalah 7.839 km.

Dan pada tahun 2020 ini mencatat sejarah baru dengan menampilkan Ricky Brabec sebagai juara rally Dakar 2020 untuk kategori sepeda motor. Brabec mencatakan waktu 40 jam 2 menit 36 detik untuk melahap keseluruhan stage yang digelar. Dengan kemenangan ini, Brabec menjadi pembalap Amerika Serikat pertama yang menang di rally Dakar dan sekaligus memutus dominasi KTM selama 18 tahun di kategori sepeda motor. Diposisi kedua dan ketiga diisi oleh Pablo Quintanilla dan Toby Price. Price sendiri adalah juara Rally Dakar 2019.

Brabec pada tahun 2020 ini membawa Honda, dibawah bendera Monster Energy Honda Team, kembali menjuarai Rally Dakar setelah terakhir kali menang 31 tahun yang lalu atau pada tahun 1989. Sebuah pencapaian luar bisa dimana dirinya dan CRF450 pada tahun lalu harus mundur 3 stage jelang finish.

Berikut adalah hasil Rally Dakar 2020 (Top 10) kategori sepeda motor :

Sayangnya pada tahun 2020 ini, Rally Dakar mencatatakan cerita pilu dimana salah satu pembalap harus meninggal dunia karena mengalamai kecelakaan. Pembalap senior Paulo Goncalves harus menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 12 Januari 2020 pada stage 7. Pembalap Portugal ini pada tahun 2020 mewakili Hero Motorcycles.

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di honda, race dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Ricky Brabec Juarai Rally Dakar 2020 Kategori Sepeda Motor

  1. warungasep berkata:

    hehhhh pak Pono ketempean membajak blog Macantuma

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.