MotoGP Thailand : Penentuan Gelar Juara Dunia Marquez!!!




Macantua.com – Motogp Asia Tenggara kali ini digelar di Sirkuit Chang Buriram Thailand. Quartararo memimpin start diikuti Vinales dan Marquez. Setelah beberapa insiden di alami oleh Marquez bahkan di sesi qualification kemarin Quartararo, Rossi dan Marquez jatuh bersamaan di tikungan ke 5 sirkuit ini. Race akan segera dimulai, para pembalap sudah mengambil posisi startnya masing masing.

Lampu segera hijau menyala, namun jack miller harus out kembali ke pit. Quartararo langsung melesat ke depan diikuti Marquez dan Vinales. Dovi mengisi posisi ke 4 menutup barisan terdepan di lap pertama. Posisi Dovi diikuti oleh Morbidelli Joan Mir dan Rossi. Masuk lap kedua Marquez berhasil melewati Quartararo namun sayangnya marquez kembali ke posisi 2 karena melebar di tikungan. Posisi pembalap pun kembali ke semula.

Dua pembalap terdepan terlihat semakin pede dan menjauh dari barisan. Vinales yang ada di posisi ke 3 mulai terlihat mengendur jaraknya. Apalagi Dovi yang mengisi posisi 4 terlihat jelas posisinya menjauh dari Vinales. Rossi yang tadinya diposisi 7 mulai melewati Joan Mir yang mengisi posisi 6. Nasib naas dialami Kalio yang harus crash di tikungan 9. Quartararo semakin kencang, beberapa lap mencatatkan waktu yang dahsyat namun Marquez masih menghantui posisinya, pembalap satelite Yamaha ini memang seolah membuktikan kalau motor pabrikan bukan segalanya buat bertarung di depan.Vinalez yang menggunakan motor pabrikan pun semakin menjauh apalagi mba Rossi…

Race masih tersisa 16 putaran lagi, belum terjadi pergerakan berarti di barisan pembalap terdepan. Namun di barisan belakang alex rins berhasil melewati Rossi dan Mir, Rins kini mengisi posisi 6 diikuti Mir dan Rossi yang kembali melorot ke posisi 8. Marquez pun mulai melakukan tekanan terhadap Quartararo, Marquez seolah menganalisis pergerakan Quartararo selama 10 laps terakhir. Gap keduanya pun semakin sempit. Kembali ke belakang, Rins berhasil naik ke posisi 5 melewati Morbidelli yang sudah menguasai posisi sejak awal balapan.

Tersisa 10 laps lagi, Marquez semakin mendekati Quartararo. Namun posisi pembalap belum berubah, Yamaha masih memimpin di depan lewat Quartararo. Vinales pun masih menutup gelar podium degan menguasai posisi 3. Vinales pun semakin cepat dan merapat ke Marquez yang mengisi posisi 2. Sementara Rins mulai mendekat Dovi yang menguasai posisi 4. Namun touring di sirkuit Buriram ini belum berakhir. Marquez harus bisa mengisi podium teratas sebagai pengukuh posisinya untuk gelar juara dunia 2019.

Tersisa 5 laps lagi. Marquez masih mencoba mendobrak pertahanan Quartararo, gap keduanya sangat tipis namun Marquez belum melakukan serangan. Saat di track lurus keduanya bersisian., Marquez merangsek ke depan namun kembali melebar di tikungan pertama. Quartararo mulai merasakan tekanan besar dari calon juara dunia 2019 ini. Quartararo pun melesat lebih kencang namun Marquez masih menempel ketat, akhirnya di lap terakhir Marquez berhasil merangsek ke possi podium teratas dan menobatkan diriny sebagai juara dunia 2019 tepat di Chang Circuit !!!!

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.