Honda ADV 150, Bukan AHM Banget! Sangar!!!




Macantua.com – Sumpah, ini bukan AHM banget! Penampakan Honda X-ADV 150 yang beberapa hari ini sempet booming dijadikan bahan pemberitaan akhirnya nongol juga …. Kalau kata bahasa mang Kobay “aku ga kuat menahan amanah, aku terpaksa membocorkannya” wkwkwkwk… Dan aslinya tampang matic terbaru Honda bukan gaya AHM banget! Ini terlalu sangar sob!!!

Foto foto Honda ADV 150 ini sepertinya buat kepentingan iklan, atau bisa jadi screen shot dari video iklan sang motor yang mungkin hari ini diperkenalkan pada para media dan Jumat diperkenalkan ke blogger Vlogger. Lampu belakang LED lengkap dengan suspensi belakang yang bertabung kuning mencolok. Lampu sein led “wajib” nya Honda (baca : common parts). Knalpotnya ajib banget dah keren ini sih sumpah kalau bentuknya begini njengat poooll…. Dan piranti keamanan di system pengereman belakang yang terlihat sudah disc brake. Ban belakang sepertinya sedikit lebar dengan kembangan khas motor adventure bikin desainnya menyatu layaknya sang seniornya yang bermesin 750cc.

Dari depan terlihat jelas kalau motor ini punya ground clearance yang lebih tinggi. Lampu utama LED yang bisa dibilang mirip sama Vario dipadu dengan visor clear tinggi yang fungsional. Belum lagi stang baplang yang menjadikan posisi riding tegak khas motor adventure. Ini benar benar sebuah produk yang secara desain menurut ane ga ada cela. Bahkan yang sering mengkritik Honda pun wajib bilang motor ini keren (hayo lho, bapaknya aja bilang keren masa anaknya engga xixixi).

Tapi ada ganjalan yang menjadi pertanyaan banyak orang, Yakin Honda di ADV 150 mau pake basis mesin Vario dan PCX 150??? Ga under powered??? Kalau menurut ane sih disini Honda cukup cerdik. Mesin common dengan sedikit ubahan program ECU jelas minim biaya. Dan yang sudah kenal dengan basis mesin Vario 150 serta PCX 150 pasti mengamini bagaimana performa sang mesin di putaran bawahnya. Lho kok putaran bawah? Ga ngejer atas kaya yang pake vva buatan tetangga sebelah? Hehehe jawabannya cuma 1, Vario 150 bukan motor balap, PCX juga bukan motor balap, keduanya cuma motor komuter. Dan ADV 150 ini juga genrenya Adventure matic yang lebih cenderung ke torsi bukan topspeed yang penting angkatan enak torsi awal enak…

Harga Honda ADV 150 berapa? Sabar…. Siang ini juga pasti bakalan ada bisikan harganya. Ane sih yakin akan ditaro di atas PCX. Tapi kalau niat Honda pukul keras penjualan Nmax ya siapa tau harga ADV 150 ini masih bisa mepet sang saudaranya PCX… Ciao….


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.