Winner X 150 atau Supra GTR Facelift, Babak Baru Bebek “Lampu Bego”




Macantua.com – Motor bebek lampu bego alias motor bebek yang punya lampu di tebeng depan layaknya motor sport fairing memang sudah sejak lama dipasarkan di Indonesia. Ada Arashi, Blade atau CS1 yang sebelumnya sudah mengisi pasar. Namun sayangnya motor bebek dengan “lampu bego” yang sudah lebih dulu hadir seolah kurang diterima dengan baik oleh pasar. Nah Honda di Vietnam sana sudah resmi merilis Honda Winner X baru alias penerus dari Supra GTR dengan desain baru yang punya “lampu bego”, apakah ini akan jadi babak baru motor bebek lampu bego di Indonesia? Mampukah memperbaiki penjualan Supra GTR yang selama ini terseok seok?


Ganteng? Awalnya ane melihat motor ini sedikit aneh lewat siluet siluet spyshotnya. Pikiran ane masih plek sama Supra GTR lawas yang menurut ane punya desain lebih enak diterima oleh mata rider di Indonesia. Terutama bagian lampu bego nya yang “Vario Banget” dengan tambahan tanduk di atasnya. Tapi saat melihat secara keseluruhan desain Winner X alias Supra GTR facelift ini sepertinya punya peluang. Bagian belakang yang dulu terlihat cungkring kini menjadi lebih macho. Lampu belakang terlihat seperti 500 seriesnya Honda, ga lupa bentuk knalpot yang punya desain lebih macho, mirip 500 series di jajaran bigbike Honda.

Namun, kalau kembali ke seluruhan sepertinya memang masih ada hal yang “tanggung” sama motor ini. Kesan motor gado gado part motor lainnya masih terlihat. Sebut saja speedometer CBR150R yang nemplok di dalam batok stangnya, terus handle tanduk yang mirip punya Tiger revo atau CBR150R K45 masih nempel. Dan tentu saja mesin berbasis sama dengan saudara 150cc dohc Honda yang masih sama dengan versi sebelumnya.

Meski masih terkesan gado gado, tapi Winner X alias Supra GTR facelift sudah dibekali sama perangkat keselamatan baru di bagian piranti pengereman. Lihat saja simbol ABS alias antilock brake system yang terlihat jelas di speedometer dan sensor speed yang ada di roda depan memperlihatkan kesan “saya lebih safety”. Ya sepertinya slogan “cari_aman” memang sudah jadi bagian dari produk produknya Honda saat ini, mengingat ABS seolah sudah jadi piranti wajib di kendaraan roda dua dunia.

Lalu bagaimana dengan lampu bego nya? Nah disinilah gambling yang Honda lakukan. Kalau Supra GTR facelift ini bisa sukses di pasaran, bisa dibilang Honda berhasil melakukan gebrakan untuk motor bebek dengan lampu bego. Kalau pun engga ya penjualan Supra GTR saat ini pun ga bagus bagus amat meskipun promosinya sudah edan edanan.

Last, apakah dengan hadirnya Winner X alias Supra GTR facelift ini akan merubah peta penjualan moped 150 cc? Apakah hadirnya bisa merubah imej bebek lampu bego? Ane sih belum yakin tapi kita lihat saja nanti, bisa ga Honda melakukan perubahan dahsyat dengan motor barunya ini. Ciao

Pict : motosaigon

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.