MotoGP Sachsenring : Marquez Terlalu Kuat! Marc-Ten-Marquez Berhasil!




Macantua.com – Seperti kita ketahui sebelumnya kalau balapan kali ini akan dipimpin oleh Marc Marquez, Quartararo dan Vinales di barisan depan. Lampu hijau pun menyala dan Marquez langsung memimpin hingga tikungan pertama disusul oleh Vinales di posisi ke 2. Sementara Miller dan Rins mengisi posisi dibelakangnya sambil dihantui oleh Carl Crutchlow. Apes bagi Quartararo yang seharusnya balapan di depan justru melorot ke belakang, belum genap 1 laps, Quartararo pun terlempar keluar lintasan.


Ga cuma Quartararo, ada 2 pembalap lain ternyata crash di awal race ini. Sementara itu Carl Crutchlow berhasil merangsek ke posisi 4, Miller yang berhasil didahuluinya pun dihantui oleh Petrucci yang mengisi posisi 6. Di barisan depan posisi pun ikut berubah, Vinales kehilangan posisi ke 2 nya. Rins berhasil mendahului pembalap Spanyol tersebut dengan GSX RR tunggangannya. Petrucci pun lengah, Dovi yang ada tepat di belakangnya akhirnya berhasil mendahuluinya.

Balapan kali ini terasa kaya touring, Marc Marquez seperti mengulangi gaya balap adiknya si Alex Marquez yabg tadi di balapan Moto2 jari juara. Kalau Marquez sampai akhir balapan menang berarti marquez berhasil mewujudkan targetnya di balapan kali ini, yakni menjadi pemenang ke 10 kali di sirkuit Sachsenring Jerman. Marc – ten – Marquez begitu slogan target balapan Marquez di sirkuit ini.

Balapan masih menyisakan 17 putaran, masih jauh dari kata selesai. Posisi pembalap terdepan pun belum berubah. Perubahan justru terjadi di posisi 6 dan 7 dimana duo Ducati malah melakukan aksi saling salip. Keduanya mengejar Miller yang mengisi posisi 5 yang tepat ada di depannya. Miller yang sama sama menggunakan Ducati ini terlihat anteng namun akhirnya kebobolan juga, duo Ducati secara bersamaan berhasil mendahului Miller di tikungan. Sementara itu di barisan belakang Rossi mulai sedikit demi sedikit merangsek ke depan. Dari start di posisi 11 kini Rossi sudah di posisi 9. Namun naas Rossi kembali mundur ke posisi 10 setelah Morbidelli mengambil posisinya.

12 laps to go, kesialan terjadi pada Rins yabg bernafsu mengejar Marquez. Rins jatuh dari GSX RR nya di tikungan ke 11. Dengan jatuhnya Rins berarti Vinales sukses mengisi posisi 2, meski disini ia masih mendapat tekanan serius dari Carl Crutchlow yang berjarak sangat dekat dari dirinya. Sebagai rekan se tim Rins, Joan Mir mencoba merangsek ke depan kini Mir yang sebelumnya berada tepat di belakang Dovi berhasil mendahului Dovi. Perjuangan Mir memang ga mudah, dia musti melawan 3 ekor Ducati yang terkenal beringas tenaganya. Dan posisi pun berubah, Dovi berhasil ke depan saat Miller melakukan kesalahan. Posisi kini dikuasai Petrucci, Dovi dan Mir disusul oleh Miller mengisi posisi 4,5,6 dan 7.

5 laps to Go, Mir kembali kehilangan posisi. Kini dirinya dihantui oleh Rossi yang ada tepat di belakangnya. Aksi saling salip antar trio Ducati semakin menjadi, dovi kini memimpin di posisi 4 namun Petrucci melakukan aksi hingga mampu melewati Dovi. Balapan pun akhirnya berakhir dengan membawa Marquez, Vinales dan Crutchlow mengisi podiumnya….


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Trackback / Pingback

  1. Kumpulan Blog yang Membahas MotoGP Sachsenring Jerman 2019 – Mercon Motor

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.