Honda Genio, Kok Kaya Suzuki Lets Ya?




Macantua.com – Melanjutkan Honda Project G Concept yang dipajang di IIMS 2018 lalu, ternyata motor konsep yang mejeng beberapa waktu lalu akhirnya brojol diproduksi secara masal dengan nama yang sepertinya tidak asing di telinga, namanya mirip seri salah satu sedan Honda yang lahir tahun 90an. Honda Genio 110 2019, yup nama Genio memang ga asing karena Genio sudah dikenal sebagai salah satu varian dari Honda Civic di Indonesia. Bentuk Honda Genio 110 ini sedikit nyeleneh menurut ane, kaya Scoopy engga, tapi terlampau futuristik. Ane malah melihatnya lebih mirip Suzuki Lets hahahaha….


Honda Genio ini diposisikan oleh Honda untuk mengisi celah diantara skutik dikelas Entry-level seperti Honda Beat dan juga Honda Scoopy esp. Mesin yang digunakan juga masih sama yakni 110cc. Jangan mikir yang aneh aneh dengan mesinnya karena dijamin plek dengan saudara saudaranya. Dibalut dengan desain yang unik, kalau dibilang hasil fusion alias perpaduan antara Honda Scoopy dengan bagian depan ala skutik Vietnam seperti Honda SH series namun dengan posisi headlamp berada di tebeng depan dengan shape berbentuk semi kotak. Bentuknya kalau mata ane liat sih lebih mirip sama Suzuki Lets… Entah mata ane yang salah atau banyak yang mikir sama? Coba bandingin sama foto Lets di bawah ini :

Fitur yang diusung Honda Genio ini cukup lengkap, dari sisi headlamp alias lampu utama sudah dibekali dengan LED yang terlihat elegan. Skutik ini juga memiliki fitur bagasi yang cukup luas yakni 14 liter, speedometer full digital meski informasinya hanya terbatas dan juga punya power socket charger buat kamu kamu yang mau gadget nya bisa tetep ON mumpuni banget kan?. Desain velgnya juga berbeda dengan Scoopy maupun beat. Velg baru nih…

Untuk harga sendiri Honda Genio dijual dengan harga Rp 17,2 juta OTR Jakarta untuk tipe CBS dan Genio tipe CBS-ISS dijual dengan harga Rp 17,7 juta OTR Jakarta. Honda Genio tersedia dalam 11 pilihan warna yang terbagi atas tipe CBS dan CBS-ISS. Gimana sob? Puas dengan desainnya? Kalau ane sih masih sedikit kurang pas, pikiran ane masih sedikit flashback sama Suzuki Lets pas pertama lihat motor ini… Kalau kamu gimana sob?


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







2 Comments

  1. kaya kasus arashi ke blade kang, sijuki emang desain”nya mendahului jaman, tp momentnya ga tepat haha opini pribadi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.