Catalan GP : Bowling Lorenzo, Semua Tumbang! Marquez Juara!




Macantua.com – balapan kali ini di sirkuit Catalunya sudah dimulai. Dovi start dengan baik dan akhirnya bisa melesat ke posisi pertama, sementara Marquez tetap di posisi 2. Quartararo yang memimpin posisi terdepan start harus mundur beberapa posisi. Menariknya disini beberapa pembalap kawakan maju ke depan, sebut saja Rossi, Vinales dan Lorenzo ikut fight di barisan depan.


Lorenzo terlihat sangat pede dengan tunggangan barunya. Perubahan area jok dan tangki membuatnya bisa merangsek ke depan bersama Marquez dan Vinales. Namun naas, sepertinya ban belum panas, Lorenzo pun mengalami lowside di tikungan 10 hingga menghantam Dovi yang sedang dilalui oleh Marquez. Kesialan ga hanya milik Lorenzo dan Dovizioso. Vinales yang berada di sisi luar serta Rossi yang sedang mengejar pun harus mendapatkan efek dari bowling ala Lorenzo kali ini… Apes, 4 pembalap down. Bersama sama.

Videonya di sini :

Marquez, Petrucci, Rins seolah mendapatkan keuntungan dari kecelakaan kali ini. Ketiganya sukses mengisi barisan depan. Namun Quartararo yang sebelumnya memimpin start masih menjadi ancaman serius buat Rins yang menguasai posisi 3. Rins pun terlihat sangat kencang, GSX tunggangan nya terlihat bisa fight di track lurus Barcelona ini. Sepertinya memang Ducati belum bisa dilalui oleh Rins alih alih Quartararo yang ada di belakangnya. Tapi inilah saat yabg tepat buat Rins mempelajari gaya balap Petrucci dengan berada tepat di belakangnya.

tersisa 10 putaran tapi posisi balapan belum berubah. marquez pun masih melenggang dengan tenang tapi Alex Rins yang dengan setia membuntuti Petrucci akhirnya berhasil naik ke posisi 2. Rins memang wajib diperhitungkan di balapan musim ini. Gap Rins pun mendekati Marquez dan menjauhi Petrucci yang sebelumnya ada di depannya. GSX RR mulai mendapatkan settingannya yang baik hingga mampu bersaing dengan kuat. Sebut saja beberapa race terakhir Suzuki lumayan mendominasi barisan depan lewat Rins…

8 laps to go, Petrucci kembali menguasai posisi depan. Aksi saling salip pun terjadi. Rins melakukan kesalahan mengambil dari posisi dalam, terjadi senggolan antara keduanya yang harus menyebabkan Rins terlempar ke posisi 7. Quartararo pun mengambil kesempatan ini untuk mendahului Petrucci yang masih kaget. Sementara Miller yang ada di belakangnya mendapat perlawanan dari Carl Crutchlow yang terlihat ngotot. Carl pun harus puas masuk gravel karena keluar lintasan akibat ngotot di tikungan. Rins kini bersaing dengan Mir yang ada di belakangnya.

4 laps to go, Mir berhasil merangsek ke depan Rins, namun hanya sebentar Rins kembali ke posisi 5. Sementara di posisi terdepan Marquez masih dengan santai melewati tikungan demi tikungan. Quartararo yang ada di posisi 2 pun berhasil menjauh dari Petrucci. Posisinya kini mendekati Marquez yang ada di depannya. Namun dengan sisa balapan yang hanya sebentar lagi memang sulit untuk dapat mendahului Marquez yang jauh melesat di depan.

Miller masih mendapat serangan dari rins. Di sisa 2 laps Rins berhasil mendahului miller yang menguasai posisi 4. Akhirnya, Marquez sukses menjadi juara Catalangp disusul Quartararo dan Petrucci. Selamat buat Marquez yang sudah lama belum pernah juara di sirkuit ini…. Ciao


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Trackback / Pingback

  1. Kumpulan Blog yang Membahas MotoGP Catalunya Spanyol 2019 – Mercon Motor

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.