Mugello : Petrucci Juara, Marquez Kedua, Dovi Bungkam Rins, Rossi Jatuh di Kandang Sendiri




Macantua.com – mugello menjadi tuan rumah balapan MotoGP seri ke-6, race motogp Mugello Italia yang berlangsung menegangkan sepanjang race akhirnya dimenangkan oleh Pembalap tuan rumah Danilo Petrucci. Pembalap Italia dengan motor Italia memang menjadi dambaan untuk menang di sirkuit ini. Namun sayang buat para pecinta Rossi karena Rossi ga bisa memberikan tontonan yang menarik di race kali ini. Dia mesti crash di laga kandangnya sendiri.


Balapan pun dimulai, Marquez yang memimpin pole position masuk tikungan pertama dengan sempurna untuk memimpin balapan ditemani Crutchlow yang mengisi posisi dua, sementara Dovizioso melesat naik ke posisi ke-3. 23 Laps to go Dovizioso naik ke posisi kedua setelah salip Crutchlow. Selisih 1 lap, Jack Miller naik ke posisi ke-3 setelah berhasil mendahului Petrucci dan Crutchlow. Lalu di lap selanjutnya Petrucci sukses salip Miller yang menggila. Alex Rins yang gamau kalah menggila naik ke posisi 4, dua pembalap di depannya seolah ga berdaya padahal start manusia satu ini di angka belasan. Gokil kan?

20 Laps to go Rins naik ke posisi ke-3 setelah salip Petrucci. Namun Petrucci kembali salip Alex Rins dan Alex Rins harus kembali turun ke posisi ke-5. Petrucci yang mulai panas berhasil salip Marquez. Marquez pun merosot turun ke posisi ke-5. Dovizioso di posisi ke-2. Mordibelli crash di sisa 17 laps. Dovizioso naik ke posisi pertama salip Petrucci. Marquez naik ke posisi ke-4. Miller yang menghantui Petrucci berhasil salip Petrucci di tikungan pertama. tapi Miller kemudian kembali turun ke posisi ke-5 setelah kembali disalip Petrucci, Marquez dan Alex Rins. Ditengah aksi saling salip di barisan depan, Rossi crash di tikungan 9. Rossi yang sebelumnya sempat “going outside” akhirnya benar benar OUT!

14 Laps to go Alex Rins naik ke posisi ke-2. coba salip Dovizioso di posisi pertama tapi belum berhasil, Rins salip Dovizioso Petrucci kedua, Dovizioso mundur ke posisi ketiga, satu laps kemudian Ducati kembali membuat Petrucci naik ke posisi pertama Dovizioso kedua Marquez ketiga, Alex Rins kembali ke posisi ke-4. Alex Rins kembali salip Marquez. Aksi saling salip terjadi, Marquez kembali salip Alex Rins di tikungan pertama. 7 Laps to go. Marquez kembali coba salip Petrucci di trek lurus tapi belum berhasil. Vinalez naik ke posisi ke-6 setelah salip Crutchlow. Dovizioso yang sudah mengincar posisi berhasil menyalip Marquez di tikungan pertama. Dovizioso salip Petrucci untuk naik ke posisi ke-1. Petrucci kembali salip Dovizioso. Gokil

3 Laps to go Petrucci memimpin balapan. 2 Laps to go Marquez terus mencoba mendekati dua pembalap di depannya. Last lap Marquez memimpin balapan namun Petrucci kembali salip Marquez. Dan akhirnya Petrucci berhasil memenangkan balapan dengan Marc Marquez di posisi kedua dan Dovizioso di posisi ke-3.

Balapan yang ga berhenti aksi saling salip….. Gokil!


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Trackback / Pingback

  1. Kumpulan Blog yang Membahas MotoGP Mugello Italia 2019 – Mercon Motor

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.