Ninja 250 4 Silinder, Sanggup Beli Ga Ya?




Macantua.com – Bicara soal motor 4 silinder memang masih jadi primadona di berbagai kelas. Mesin 4 silinder jelas punya suara yang merdu jika dibandingkan mesin 3 atau 2 silinder. Suara merdu dentuman rapat setiap pistonnya ini yang bikin suara mesin 4 silinder punya ciri khas tersendiri. Nyaring melengking pedas bikin eargasm kalau kata eno. Dan gosip yang kembali beredar bahwa di kelas 250cc market Indonesia akan dijejali dengan motor bermesin 4 silinder. Yup gosip Kawasaki Ninja 250 4 silinder mungkin bukan bahasan baru karena gosip ini sudah santer terdengar sejak beberapa tahun lalu. Tapi ada satu pertanyaan besar yakni “berapa kah harga sang Ninja 250 4 silinder nantinya? Sanggup beli ga ya?”.

Kenapa ane nanya harga dan kesanggupan beli? Pertanyaan ini sih basiknya buat ane sendiri. Biar ga jadi tim mending mending. Mungkin masih inget beberapa waktu lalu saat Honda merilis CBR250RR yang digosipkan dibanderol di angka 80 juta? Kemudian dibanderol ke angka 70 juta? Semua bilang kemahalan. Dan ada pula yang membandingkan beli ini beli itu dengan uang seharga sebuah CBR250RR. Nyatanya saat Ninja brojol dengan tampang baru ternyata fiturnya pun ga lebih baik dari CBR250RR, dan malah harganya tinggi sama aja kaya CBR. Tapi anehnya ga ada bilang mending mending semua bilang jas jes jos meskipun akhirnya sama aja ga beli kaya ane xixixi.

Sebenernya Kawasaki sudah punya mesin 250cc 4 silinder sejak jaman taun 90an lalu, ya sekitar 20 tahun lalu lah, hanya saja mesin yang dulu dipakai di motor Kawasaki ZXR 250 ini terpaksa disimpan di gudang karena dianggap ga efisien. Mesin yang dulu dikabarkan bisa revving sampai 19.000 rpm dengan power maks mepet 44hp memang bakal menyedot banyak banget bahan bakar. Tapi kalau Kawasaki ngotot brojolin produk baru nantinya pasti sudah dibekali dengan system pembakaran yang bakalan bisa menyunat konsumsi bbm yang gila gilaan pada produksi 20 tahunan lalu itu. Dan tentu saja dengan standar emisi yang baru tentunya.

Kalau berkaca pada ZXR 250 yang sudah hadir 20 tahun lalu sudah dibekali dengan rangka yang bisa dibilang advance. Jauh sih sama Ninja baru, karena ZXR 250 dulu sudah dilengkapi dengan twinspar aluminium frame yang bisa bikin bobot motor kurang dari 150kg. Bandingin dah sama bobot Ninja 250 baru yang hanya 2 silinder tapi bobotnya di atas 160kg.

Nah kalau semua hal baik ini diberikan pada Ninja 250 4 silinder yang rumornya bakal brojol tahun depan kira kira harganya akan jadi berapa? Sementara kita tau Ninja 250 2 silinder yang fiturnya ga banyak aja harganya mepet CBR250RR. Sementara ini mesinnya aja 4 silinder, piston jumlahnya 2 kali lipat ninja sekarang, valve nya bisa dipastikan 16, belum injection, belum pretelan lain lain seperti swing arm aluminium dan suspensi depan USD yang pasti menjadikan biaya produksi si motor yang kabarnya dikembangkan di Indonesia ini akan semakin tinggi. 100 juta? Lebih? Sanggup beli ga? Buat yang sanggup beli sih biasanya ga banyak ngomong, tau tau kebeli dan ada di garasi hehehe. Atau hanya jadi tim jas jes jos atau tim mending mending? Xixixixi capedeh…

Ok, sabar aja ya karena tahap proto katanya sih sudah 10/21. Soal harga kayanya memang bakalan fantastis buat motor yang tampangnya dikabarkan jauh lebih sangar dari Ninja sekarang. Sanggup beli? Silakang beli. Kalau engga dan anda rasa kemahalan berarti anda bukan target market yang dibidik Kawasaki. Hahaha Ciao

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.