Motogp Jerez : Marquez vs Gempuran Pasukan Yamaha vs Rins Yang Menggila




Macantua.com – Seri Jerez kali ini memang sesuatu yang baru di balapan motogp, dimana start akan dipimpin oleh para pembalap baru dari tim satelit. Yup, Quartararo dan Morbidelli mengisi posisi 1 dan 2. Sementara pembalap pabrikan hanya mampu start mulai posisi 3 yakni lewat Marquez. Bahkan Rossi pun hanya start dari posisi 12 setelah gagal masuk ke Q2.


Balapan pun dimulai, marquez melakukan start yang baik. Dia langsung mengisi posisi pertama atau naik 2 posisi dari start, sementara Morbidelli tetap di posisi ke 2 dan Quartararo mundur 2 posisi. Vinales yang start dari posisi 5 pun berhasil naik ke posisi 4 melewati Dovi. Alex Rins, pembalap muda dari Suzuki mencoba memberikan tekanan pada Dovi, ingat aksi Rins yang berhasil membawa Suzuki bisa podium lagi kan? Sepertinya Rins memang membuat Suzuki jadi tim yang wajib diperhitungkan di musim kali ini.

22 laps to go, Quartararo mencatatkan waktu tercepatnya di race kali ini. Namun catatannya ga bertahan lama, Alex Rins kembali menggila mencatatkan waktu tercepatnya. Alex Rins pun berhasil melewati Dovi, namun Dovi seolah gamau kehilangan posisi 5 miliknya. Aksi saling salip pun terjadi antar keduanya hasil sementara Rins tetap bisa memimpin di posisi 5. Karakter Jerez sepertinya menyulitkan Ducati . Kini Rins mencoba mengejar Vinales yang mengisi posisi ke 4. Terlihat Rins menggenjot motornya mencapai waktu tercepatnya. Posisinya pun melebar meninggalkan Dovi yang baru saja dilewatinya.

Di bagian belakang ada Carl Crutchlow yang mencoba mendahului Petrucci. Honda tunggangannya sepertinya belum diberi kesempatan untuk mendahului 2 pembalap pabrikan Ducati di depannya. Kembali ke depan 3 pembalap Yamaha kini semakin padat. Posisi 2 3 dan 4 mulai merapat. Terlihat Quartararo mulai mengejar Morbidelli. Posisi semakin seru dengan adanya Vinales tepat di posisi 4, dan kehadiran Alex Rins yang tiba tiba mengacaukan aksi ketiganya. Rins berhasil melewati Vinales dengan mudah. Morbidelli kini jadi incaran selanjutnya. Aksi saling salip pun terjadi antar Morbidelli, Rins dan Vinales. Rins berhasil lari ke depan bahkan Quartararo yang sudah melarikan diri di belakang Marquez pun terkejar karena engine failure. Gokil…. Rins menguasai posisi 2 dengan mudah! Barisan pembalap Yamaha pun menjauh.

Sadar akan kondisi di belakangnya, Marquez pun memacu kecepatan motornya dengan tinggi di sisa 10 putaran lagi balapan Jerez. Vinales yang awalnya berada di posisi 4 pun kini mulai melewati Morbidelli. Begitu juga dengan Dovi yang mulai memacu motornya melewati Petrucci dan Morbidelli sekaligus. Sepertinya Dovi mulai mengincar posisi depan di sisa sisa balapan ini. Awal balapan yang seolah touring kini mulai memanas. Melirik ke barisan belakang Valentino Rossi beradu kencang memperebutkan posisi 7. Morbidelli dan Carl pun terlewati dalam waktu singkat, Rossi kini di posisi 6 gokil! Kembali ke depan, Vinales kini mulai mendapat tekanan serius dari Dovi! Dovi menginginkan podium ke 3! Dia harus mempertahankan posisi poin dan klasemen sementaranya yang terancam oleh Marquez. Namun usaha Dovi mengejar Vinales sia sia, balapan sudah menyisakan beberapa tikungan saja.

Balapan pun berakhir dengan posisi Marquez memimpin disusul oleh Alex Rins dan Vinales sebagai pengisi podiumnya.

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Trackback / Pingback

  1. Kumpulan Blog yang Membahas MotoGP Jerez Spanyol 2019 – Mercon Motor

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.