Kaito Toba, Kembalinya “Nyali” Pembalap Jepang




Macantua.com – Sudah sebulan ane ga ngisi blog ini hehehe terakhir waktu jaman Rossi, Vinales dan Marquez maen ke Indonesia awal bulan lalu. Seperti biasa kesibukan kerjaan ditambah mood yang ga nongol nongol bikin ane ga nulis nulis. Tapi nonton gelaran seri pertama Motogp di kelas moto3 hari ini bikin ane semangat nulis lagi. Seorang bocah bernama Kaito Toba bikin ane terheran heran. Pembalap muda asal Jepang yang boleh ane bilang titik balik kembalinya “Nyali” pembalap Jepang.

Kaito Toba, ga cuma memberikan sebuah kemenangan pertama dirinya di kelas moto3 hari ini. Tapi Kaito Toba juga memberikan sebuah hadiah besar buat Jepang, dimana dikelas lightweight ini pembalap Jepang belum ada yang menjuarai kembali sejak 2007 lalu! Dimana 2007 lalu Tomoyoshi Koyama berhasil menang di gp125 Catalunya. Mengagumkan bukan? Ane sendiri sampe terkesima dan buat status di facebook akan kekaguman ane dengan gaya balapnya selama race berlangsung.

Toba maju dengan Honda Team Asia, dimana sponsornya juga khas Asia. Bahkan ada pabrikan dalam negeri Indonesia yang nempel jadi sponsor besar baik di baju dan di motornya. Ane ga usah sebut deh ya pabrikan mana yg jadi sponsor da pasti sudah pada tau xixixi. Toba sepertinya langsung dididik oleh HRC, dimana kabarnya Aoyama berperan besar di tim ini. Tau dong Aoyama siapa…

Sejak awal race memang pembalap satu ini terlihat dominan. Mesti beberapa kali kehilangan posisi pertama namun posisinya konsisten. Bisa dilihat di setiap lap posisi Toba ga pernah turun drastis. Dan bisa dibilang kecepatan motornya saat melaju di track lurus luar biasa… Terlihat saat di lap lap terakhir yang bisa dibilang motornya mantap di race kali ini. Sepertinya ini jadi dongkrak untuk nama Honda di kelas Moto3.

Ane penasaran sama pembalap satu ini apakah nanti sepanjang musim akan konsisten dengan gaya ridingnya? Kecepatannya? Dan Ngotot nya? Karena bisa dibilang dia jadi titik balik buat para pembalap Jepang di kelas bergengsi mulai Moto3 ini, seenggaknya mengembalikan kejayaan jaman jaman pembalap Jepang berlalu lalang di barisan depan pembalap deh…. Beberapa tahun ini kan hanya diisi oleh pembalap pembalap Eropa mayoritasnya. Semoga aja bisa konsisten dan juara, dan kembali memberi kejutan selanjutnya…. Ciao


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.