Begini Tampang New Avanza New Xenia 2019, Mampukah Mempertahankan Dominasinya?




Macantua.com – Siapa sih ga kenal sama mobil sejuta umat alias duo kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia? Semua pasti kenal, secara mobil ini adalah mobil yang paling sulit dikalahkan di jalanan Indonesia. Dominasi duo kembar sejak awal tahun 2000an menjadi LMPV terjual terbanyak memang sulit buat dikalahkan. Terutama yang beremblem huruf “T” yang sampai saat ini masih menjadi juara penjualan setiap bulannya. Meski beberapa waktu lalu sempat tergoyahkan oleh kehadiran Mitsubishi Xpander yang bikin heboh kelas LMPV di Indonesia. Dan memasuki 2019 ini Toyota dan Daihatsu mulai bergerak, sebentar lagi New Avanza 2019 dan New Xenia 2019 bakal brojol. Begini tampangnya, kira kira bisa mempertahankan dominasinya selama ini ga nih?


Kalau diperhatikan memang ga banyak yang berubah dari desain sang mobil yang kita sebut saja New Avanza New Xenia ini. Hanya bisa dibilang minim perubahan. Bagian depan nampak berubah dengan hadirnya grille baru yang besar dengan lampu utama yang terpisah dengan lampu seinnya. Lampu utama New Avanza New Xenia ini kalau kita lihat sudah menggunakan LED sebagai sumber cahayanya lho. Bumper depan pun mendapat sedikit perubahan dengan adanya sedikit “bibir” memble di sisi kanan dan kirinya. Bumper depan terlihat ga membulat lagi tapi lebih meruncing dan menyiku di sisi kanan dan kirinya. Sementara bagian belakang terlihat ada sedikit perbedaan dengan hadirnya list yang melintang di tengah garnish merah dari kanan dan kiri lampu. Bentuk lampu belakang alias tail lights nya sih sepertinya mirip mirip sama generasi Avanza Xenia terakhir deh ya…. Bumper belakang pun dibuat senada dengan bentuk bumper depan dengan aksen lebih menyiku ga seperti versi sebelumnya yang cenderung membulat.

Kalau bisa dibilang ini adalah versi kembar identik buat Avanza dan Xenia dari segi facianya lho, biasanya kalau mobil kembar Toyota Daihatsu dari Avanza Xenia, Calya Sigra, Agya Ayla bahkan Rush Terios selalu punya sedikit perbedaan di bagian bentuk bumper dan grille. Namun di New Avanza New Xenia 2019 ini semuanya bisa dibilang super identik sob. Mungkin Daihatsu sebagai produsen hanya akan membedakan di sisi fitur saja. Biasanya sih New Avanza akan punya fitur keselamatan yang lebih baik dari New Xenia, sementara New Xenia akan dijejali dengan fitur fitur futuristik nan modern. Layaknya yang Daihatsu sematkan pada duo kembar Rush Terios terbaru.

Pertanyaannya adalah : akankah hadirnya New Avanza dan New Xenia ini akan kembali mengangkat pamor sang duo kembar penguasa jalanan ini? Semetara Xpander dari Mitsubishi dan Confero dari Wuling mulai menggerogoti pasar di kelas ini. Lalu bagaimana Harga New Avanza dan Harga New Xenia? Fitur New Avanza dan Fitur New Xenia? Kalau pilihan warna New Avanza dan New Xenia pasti ga bakal jauh jauh dari yang sekarang deh ya…. Kita tunggu saja launching resminya nanti ya …. Ciao …

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Facelift Avanza/Xenia bikin ngeri membayangkan facelift CBR250RR nanti | Mengupas soal motor

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.