Sentul Hilang Dari Calendar ARRC 2019, Kualitas Sirkuit???




 


Macantua.com – 2019 agenda ARRC akan kembali digelar. ARRC sudah mengumumkan sirkuit mana saja yang akan menjadi tuan rumah di ajang balapan Asia ini. Namun tak terlihat nama Sentul International Circuit di sana. Sentul resmi dicoret dari jajaran tuan rumah balapan tahun depan, kenapa ? Kualitas sirkuitkah yang jadi penyebabnya? Atau ada sesuatu yang lain?

Jadwal Balapan ARRC sebagai berikut :

  1. Round 1 Sepang 8-10 Maret 2019
  2. Round 2 Bend Motorsports Park 25-28 Maret 2019
  3. Round 3 Chang International Circuit 31 Mei-2 Juni 2019
  4. Round 4 Suzuka 28-30 Juni 2019
  5. Round 5 Korea International Circuit 9 -11 Agustus 2019
  6. Round 6 Sepang  19-22 September 2019
  7. Round 7 Chang International Circuit 29 November-1 Desember 2019

Kalau kita lihat dari kalender balapan di atas jelas Sentul ga disebut sama sekali. Sentul dicoret kemungkinan setelah banyak komplain atas kualitas aspal Sirkuit Sentul yang bisa dibilang ajaib. Ajaib dan sangat membahayakan buat para pembalap berlaga di sana.

Ya kita tau kalau ARRC punya beberapa kelas buat dipertandingkan. Ga cuma kelas bebek underbone 150cc, tapi juga kelas 1000 cc pun dipertandingkan. Ga kebayang kan kalau mesin beringat dengan power besar harus bertarung di aspal yang banyak bolong dan tambalan semennya? Ya ini sih jadi tamparan keras buat dunia balap Indonesia. Satu satunya sirkuit yang ada pun dicoret karena kondisinya yang memprihatinkan.

 

 

Mungkin pembalap Indonesia kebal kebal dan jagoan jagoan hingga berani balapan di Sirkuit Sentul, tapi ya engga dengan pembalap negara lain yang lebih memikirkan keselamatan selain kemenangan dalam balapan. Ya, ini jadi pelajaran aja, gimana mau berkembang dunia balap motor Indonesia kalau sirkuit pun ga layak? Gimana mau punya banyak sirkuit kalau satu saja ga terawat, kira kira begitu ..  gimana menurutmu sob?

 

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.