Insiden Marquez Dan Zarco, Dahsyat!

Macantua.com – bahas soal race siang tadi memang ga seru kalau ga bahas insiden yang terjadi antar 2 pembalap Honda dan Yamaha yakni Marquez dan Zarco yang sedang memacu motornya memasuki tikungan pertama di saat keduanya sedang memperebutkan posisi 3. Kejadian naas ini membuat keduanya tidak dapat melanjutkan balapan. Zarco mendapati motornya hancur setelah terbang menabrak ban belakang Marquez, dan Marquez mengalami kerusakan motornya setelah terhantam motor Zarco pada bagian buritannya. Siapa yang salah?

Ga usah bicara yang salah sebenarnya. Kalau kamu lihat video di atas memang cukup singkat. Namun bisa menggambarkan bagaimana serunya persaingan keduanya sebelum insiden ini terjadi. Marquez memang hendak mendahului Miller dimana sebelumnya ia kehilangan posisi dari dua pembalap Ducati yakni yakni Dovi dan Miller. Terlihat di Straight Dovi memimpin dan 3 pembalap di belakangnya sempat bersandingan. Namun mendekati tikungan pertama petaka pun terjadi, Marquez kembali ke racingline nya karena ga bisa mendahului Miller dan melakukan late braking. Naas Zarco yang juga ngotot sejak awal ga sempat menghindar karena sedang berencana late braking juga di tikungan pertama Sirkuit Philips Island ini.

Kecepatan tinggi, jarak yang sangat dekat dan racing line yang sama. Semua ga dapat dielakkan. Kecelakaan di kecepatan motor saat sedang maksimal sebelum melakukan pengereman hebat. Ban depan Zarco sukses menyentuh ban belakang Marquez dan melempar motornya ke atas. Zarco pun terlempar ke samping semetara Marquez lambat laun merasakan motornya dalam kondisi ga baik. Kondisi buritannya rusak setelah terhantam roda depan M1 Zarco dari arah bawah. Dalam video terlihat jok bisa bergoyang layaknya jungkat jungkit di taman bermain bocah.

Terlihat jelas bagaimana motor Zarco terbang dengan posisi ban depan di atas kan sob? Ga kebayang bagaimana rasanya terlempar dari atas motor dengan kecepatan setinggi itu. Marquez sepertinya ga melihat posisi Zarco yang sangat dekat dengan dirinya saat akan memasuki racingline setelah ga berhasil mengejar Miller. So siapa yang salah? Ane rasa sih dua duanya ga ada yang salah. Namanya juga balapan. Resiko ini akan selalu ada. Kan ga pake spion, dan ga ada lampu sein juga motornya hahahaha. Yang pasti insiden Marquez dan Zarco ini mengerikan….!!!

 
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motogp, motor dan tag , , . Tandai permalink.

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.