Yamaha YZF R25 2019, Akankah Bisa Membangkitkan Pasar Lokal Sport 250cc?




Macantua.com – Mungkin sudah ga asing lagi kalau Yamaha sudah melakukan test jalan raya untuk Yamaha YZF R25 facelift alias R25 2019. YZF R25 terbaru ini sudah beberapa kali menampakkan wujudnya meski belum resmi diperkenalkan oleh YIMM yang merupakan produsen motor Yamaha di Indonesia. Masih seperti tahun tahun sebelumnya dimana YIMM menjadi basis pengembangan serta basis produksi untuk motor ini (YZF R25 dan R3). Nah kalau di versi sebelumnya penjualan motor ini bisa dibilang kurang bergairah, ane cuma bertanya bagaimana dengan R25 2019 ini nantinya? akankah mampu membangkitkan selera pasar lokal untuk sport 250 cc khususnya Yamah R25?


Kalau melihat desain Yamaha YZF R25 terbaru ini memang bisa dibilang ga terlalu banyak perubahan dari versi sekarang. Perubahan paling signifikan hanya ada d bagian headlamp dan fairing. dimana headlamp kini sudah menggunakan LED yang lebih terlihat futuristik. Suspensi depan juga mengalami update dengan menyematkan Upside down suspension Kayaba untuk menahan guncangan di roda depan. Bagian yang berubah selanjutnya adalah fairing bagian bawah yang sepertinya didesain untuk menangkap banyak angin demi sirkulasi panas mesin yang baik.

Lalu apa istimewanya kalau desainnya hanya sedikit berubah? wait, ane belum dapat informasi bagaimana sektor ruang bakar soalnya. karena ane yakin kalau Yamaha juga akan mengupdate ruang bakar demi menghasilkan tenaga dan torsi yang bisa bersaing dengan para kompetitornya. targetnya adalah 38-40HP biar bisa 11 12 secara komparasi dengan kompetitornya yakni CBR250RR dan New Ninja 250. Ane sih cuma bisa menanti untuk membuktikan performanya di sirkuit Sentul (itu juga kalau diajakin nyobain motornya sama YIMM, hehehe).

Bakal rame? Ane yakin bakalan rame lagi nanti komparasi antar sport full fairing. Bakal ada yang bakal mengkomparasi CBR250RR vs Ninja 250 vs YZF R25 saat nanti R25 2019 brojol. dan pastinya bakalan panas lagi nih dunia roda dua akan perang fansboy nya. gapapa sih kalau perang di dunia maya doang mah asal jangan sampe kaya perang antar supporter bola yang bisa sampe menghilangkan nyawa. Yang pasti hadirnya nanti bakal bikin pilihan konsumen untuk kelas 250cc makin melimpah. ga itu itu doang kaya jaman dulu. ya ga?
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







3 Comments

  1. Jawaban simpelnya: nggak. AHM sendiri mengakui CBR250RR dipertahankan cuma buat menjaga image. Gak mengejar pasar yg besar. YIMM? Ya buat memenuhi order dari prinsipal buat pasar global. Kalau laku di Indonesia ya itu bonus lah.. Kawasaki doang yg kuat, karena udah punya image yg melekat di konsumennya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.