BritishGP Silverstone Cancelled!!!

Macantua.com – Setelah menunggu lama akhirnya keputusan Race Direction diumumkan. Keputusannya adalah BritishGP Silverstone akhirnya dibatalkan digelar! Motogp Silverstone Cancelled! Anjirrr mengecewakan. Padahal sudah menunggu sejak sebelum magrib sampe jam segini ujung ujungnya dicancel.


Sebenernya sih sudah curiga sama keputusan ini soalnya hujan yang terjadi di Silverstone ga juga kunjung berhenti sampai batas waktu yang diusahakan oleh race direction. Yakni pukul 16 waktu setempat. Namun namanya cuaca siapa yang bisa melawannya. Akhirnya race direction pun memutuskan untuk menghentikan gelaran motogp di Silverstone hari ini.

Alasan kenapa di-cancel-nya race kali ini ya ga jauh dari faktor keselamatan para pembalap. Sirkuit Silverstone selama hujan berlangsung terlihat digenangi air, hal ini memungkinkan motor tidak mampu mendapatkan grip yang baik. Bisa bisa malah nanti aquaplaning tuh ban kehilangan grip meski sudah menggunakan ban khusus untuk hujan.

Mungkin ada benarnya postingan tim Suzuki Ecstar tadi ya, mesin power boat mungkin bisa dijadikan salah satu alternatif biar balapan bisa berlangsung wkwkkwwk jadi balapan perahu tapi bukan balapan motor yang berlangsung. Mungkin Dorna bisa mempertimbangkan kembali Silverstone bila akan digunakan dalam kejuaraan ini, ya minimal memikirkan pemilihan waktunya agar ga bertepatan sama musim hujan kaya hari ini. Jujur ane sebagai penonton saja kecewa, apalagi tim dan pembalap yang sudah berlatih dan menunggu race dari pagi coba.


Siapa yang diuntungkan dengan keputusan ini? Ane rasa keputusan ini baik buat semua, tapi Marquez dan Rossi akan mendapatkan keuntungan tambahan dimana disini Ducati menggila lagi, dengan di-cancel-nya race kali ini Marquez ga perlu ngotot buat mengejar duo ducati demi mempertahankan gap poinnya di klasemen sementara, dan Rossi masih mendapatkan keamanan di poin sementara klasemen 2018 ini di posisi 2. Sementara Lorenzo mungkin jadi yang paling bete, karena pole position yang diraihnya ga menghasilkan apa apa, kecuali hasil race kali ini ditentukan berdasarkan hasil pole position baru dah duo Ducati termasuk Lorenzo bisa sumringah.

 

 

Oke, keputusan sudah final. Race BritishGP Silverstone cancelled. Sekarang waktunya bobo besok balik lagi beraktifitas. Gera bobo barudak….
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motogp, motor dan tag , , , , . Tandai permalink.

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.