Brebes Berduka, Puluhan Kendaraan Terlibat Kecelakaan Akibat Truk Rem Blong


Macantua.com – Rem blong memang berbahaya, terlebih saat rem blong ini terjadi pada truk pengangkut yang bertonase besar. Seperti kejadian di Brebes sore tadi Minggu, 20 Mei 2018 pukul 16.00, sebuah kecelakaan terjadi di jalan raya P. Diponegoro, tepatnya di Desa Jatisawit Kecamatan Bumiayu yang mengakibatkan belasan orang dikabarkan meninggal dunia. Semua karena rem blong sebuah truk pengangkut gula.

Kecelakaan ini bermula saat sebuah Truk dengan nomor polisi H 1996 CZ yang bermuatan Gula Pasir melaju dari arah Purwokerto menuju Jakarta. Ketika melintasi Fly Over Kretek, Truk masih dalam keadaan normal dan stabil namun ketika melewati jalanan menurun tiba-tiba fungsi pengereman truk terganggu, kemampuan rem menghilang dan truk menjadi blong hilang kendali. Truk kemudian menabrak Mobil sedan Nopol E 1085 RE yang dikemudikan Rasidin 38 tahun, warga RT/RW 5/2 Desa Wanggup Kecamatan Indramayu dan 13 Unit Sepeda motor di depannya.

Selepas menabrak belasan kendaraan bermotor, truk masih melaju kencang dan truk baru bisa terhenti setelah menabrak 7 rumah di Desa Jatisawit Rt.3/5 Kecamatan Bumiayu. Truk pun terhenti dalam kondisi terbalik. Korban pun berjatuhan, dikabarkan 12 Orang meninggal dunia atas kejadian ini sementara belasan orang lainnya mengalami luka-luka berat dan ringan. Korban luka luka kemudian dilarikan dan dirawat di Rumah Sakit Siti AMinah Bumiayu dan Rumah Sakit Alam Medika.

Informasi terakhir Truk baru bisa dievakuasi oleh Unit Lakalantas Polres Brebes Sekitar pukul 19.20 malam. Kita doakan sama sama ya sob, agar korban meninggal dunia di kecelakaan ini, semua amal dan ibadah mereka diterima di sisi Nya. Untuk korban luka luka semoga cepat diberikan kesembuhan dan kesehatan. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kelapangan hati dan keikhlasan. Keep safety sob, kecelakaan memang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja serta menimpa siapa saja. Buat para pemilik dan supir truk agar bisa melakukan pengecekan sebelum keberangkatan. Terlebih rem adalah bagian vital sebuah kendaraan berat. Apalagi memaksakan kendaraan hingga over load yang bisa menyebabkan pengereman tak berfungsi maksimal. Semoga ga terjadi lagi kecelakaan sejenis di Indonesia.
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, mobil, motor, safety dan tag , , , , . Tandai permalink.

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.