Saat Pabrikan Berkata “TIDAK Pada Ban Cacing”

Macantua.com – Buka facebook ketemu link fanspage Suzuki Motorcycle Indonesia yang sedang kampanye mengenai salah satu modifikasi yang sedang ngehits di Indonesia beberapa tahun terakhir ini. Modifikasi yang dianggap “ga safety” kalau digunakan harian. Yup modifikasi Thailook alias menggunakan ban berukuran tipis pada motor harian menjadi concern poin yang Suzuki perangi. Suzuki menyatakan “Tidak Pada Ban Cacing”, lalu bagaimana tanggapan netizen?



Memang secara segmen modifikasi, Thailook menjadi modifikasi yang sedang trend. Modifikasi model ini menyebar saat tren drag race dengan motor komuter banyak dilakukan di ajang ajang balap drag. Dengan pertimbangan bobot ringan pemilihan ban cacing jadi salah satu opsi pengurangan bobot paling signifikan selain modifikasi rangka dan body parts lainnya. Modifikasi model ini juga ngetren di ajang kontes kontes modifikasi yang sering digelar. Tapi, kalau dipakai di jalanan umum, ini yang dipertimbangkan oleh Suzuki, karena secara grip ban pasti berkurang, belum lagi kekuatan velg kecil kualitas abal abal ga menjamin kekuatan saat menemui benturan saat jalan berlubang, berpotensi kecelakaan bila digunakan di jalan umum.

Tapi ya namanya orang, walau dianggap berbahaya kalau argumennya “motor gw, duit gw sendiri” jelas aksi menyangkal pasti banyak. Melihat kolom komentar di postingan fanspage Suzuki tersebut ane malah geli sendiri. Ga sedikit yang menyalahkan postingan, ga sedikit juga yang malah membully admin fanspage, padahal dari sisi pabrikan ane berpikir bahwa admin melakukan edukasi tentang modifikasi yang aman. Tujuannya bagus lh, tapi aneh nya malah disanggah sama user ban cacing yang ikut komentar.

 

Last, tugas pabrikan sudah tunai dengan melakukan kampanye safety berkendara dan memodifikasi motor. Semua dikembalikan kepada penggunanya masing masing. Kalau diingatkan sudah dan masih ngeyel ya mau gimana lagi. Btw mau tau komentar komentar di postingan tersebut? Sok mangga buka di link ini.

 
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, safety, suzuki dan tag , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Saat Pabrikan Berkata “TIDAK Pada Ban Cacing”

  1. STOP n' GO berkata:

    Mun diingeutkeun masih keneh ngabagel berarti…. BELEGUG…

    Suka

  2. Oknum berkata:

    Sesuai tagline Suzuki seharusnya,…NYALAKAN NYALI!

    Suka

  3. Bocah cacingan berkata:

    Kids jaman now jiwa nya masih ababil biar di bilang ghaool dan keren. Klo ga pake ban cacingan ga ghaool gitu katanya.

    Motor udh keren dari pabrik nya di modif kayak sepeda ontel, motor gembel itu

    Suka

  4. motor culun berkata:

    Motor gembel pake ban sepeda ontel. Modifnya kayak motor odong-odong.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.