Honda PCX Hybrid, Motor Hybrid Pertama di Indonesia

Macantua.com – Kalau bicara mobil hybrid pasti sudah banyak yang tau, beberapa pabrikan sudah mencoba menjualnya. Tapi kalau motor dengan teknologi hybrid nah ini baru dah, dan ajaibnya di Indonesia baru Honda yang berani menjualnya. Yup, PCX Hybrid yang beberapa waktu lalu diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show kini resmi diperkenalkan di Indonesia. Dan PCX Hybrid menjadi motor hybrid pertama di Indonesia.


Kalau bicara mesin hybrid memang berarti ga semua performa mesin diserahkan pada mesin bakar, ada motor listrik yang bisa bekerja untuk membantu meringankan kinerja mesin bakar di kecepatan tertentu. Nah hal ini yang Honda sematkan dalam PCX Hybrid ini. Hasilnya tentu saja konsumsi bahan bakar dari motor bakar akan berkurang alias mesin menjadi irit. Namun memang dari sisi fitur dimana bagasi PCX yang luas harus sedikit mengalah untuk memberikan ruang pada mesin listrik di motor tersebut. Yah sedikit konsekwensi lah ya…

Nah, yang menarik dari mesin PCX Hybrid ini adalah diberikannya semacam riding mode. Yakni D (Drive mode), S (Sport mode) dan idling mode. Berikut penjelasan untuk masing masing mode yang Honda berikan :

– D (Drive Mode): Performa mesin mendapat tenaga bantuan baterai untuk performa bertenaga namun hemat bahan bakar.
– S (Sport Mode): Berkendara lebih menyenangkan dengan akselerasi lebih responsive dan performa lebih bertenanga dibandingkan Drive Mode.
– Idling Mode : Berkendara tanpa mengaktifkan fitur Idling Stop. Performa sama seperti Drive Mode.

So, buat para rider yang nantinya mengendarai PCX Hybrid bisa memilih mana riding mode yang diinginkannya. Hmmm berasa jadi ingat CBR250RR ya kalau bicara riding mode.

Lalu berapa sih harga PCX Hybrid di Indonesia? Hehehehe buat harga motor ini ane belum bisa banyak bicara ya sob. Kabarnya sih akan ada selisih harga dari All New PCX 150 yang kini sudah dijual oleh Honda di setiap dealernya. Yah tau sendiri kan harga mobil hybrid pun bedanya lumayan dengan versi mobil mesin bakar murninya. Yah mungkin untuk PCX Hybrid ini akan punya selisih yang lumayan juga hehehe.

 

Last, namanya teknologi pasti berkembang, mesin hybrid bisa jadi salah satu type mesin yang nantinya jadi opsi selain mesin elektronik sebagai pengganti mesin bakar murni. Dan Honda berani memulainya di segmen motor komuter, bukan motor gede atau Big Bike nya. Gimana sob? Kamu minat? Tunggu harga resminya aja dulu kali ya… Ciao
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, honda, motor dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.