Lampu Rem Putih Juga Menjangkit Mobil, Hadeuh!

Hebat kan Modifikasinya?

Macantua.com – Dunia modifikasi emang tanpa batas. Ada yang bermanfaat ada juga yang malah nyusahin orang lain. Salah satunya penggunaan lampu belakang warna putih. Ane mikirnya sih cuma akan ane temui di motor atau kendaraan roda dua dimana rata rata yang modif lampu belakang model begini biasanya bocah ingusan yang mau modif tapi dompetnya cekak. Tapi keukeuh atau maksa pengen tampil beda akhirnya lampu belakang yang warnanya seharusnya merah berubah jadi putih dengan mengganti mika. Eh ternyata ane salah sob, ga cuma motor yang dipakai ama anak ingusan dompet cepak. User mobil juga ada ternyata yang terjangkit penyakit modif menyusahkan orang lain model gini lho.


Jadi ceritanya kemarin malam ane baru pulang dari tempat kerja. Karena ada pekerjaan dari salah satu vendor pabrik ane. Pas pulang kondisi sudah gelap dan kondisi setelah hujan pasti sedikit berkabut (maklum daerah perbukitan dan dekat hutan hahaha). Sedang enak driving eeh ada sebuah mobil berwarna silver nyalip. Sebuah grand Livina. Cuma ada yang aneh dari mobil ini. Bagian belakangnya terlihat sangat terang. Pas disidik sidik ternyata lampu belakangnya warnanya putih. Lho kok bisa? Bukannya mika lampu belakang Grand Livina jarang modifikasian? Bisa banget dan ini modif ala miskin yang nyusahin orang lain.

Kalau kamu lihat lampu Nissan Grand Livina di atas, posisi lampu sign atau lampu sign ada di tengah dengan mika berwarna bening. Tentu saja pabrikan membekalinya dengan bohlam berwarna kuning. Karena memang standar aturan lampu sign adalah wajib memancarkan cahaya warna kuning. Sementara lampu rem Grand Livina terletak di bawahnya dengan mika berwarna merah (standar warna lampu belakang merah). Nah, mobil yang ane temui kemarin malam itu justru posisi lampu belakang ada di mika bening yang seharusnya digunakan untuk lampu sign. Dan sebaliknya lampu sign justru ada di posisi lampu rem. Yang bikin mirisnya mobil ini boleh dibilang mobil keluaran baru, masa iya usernya sampe segitunya sih modifikasian nya ga modal banget. Hanya modal membalik posisi lampu. Dan maaf, modifikasian ini justru menyusahkan pengendara di belakangnya. SILAU!

Ternyata usut punya usut dan informasi dari rekan rekan di facebook ga cuma Grand Livina yang dimodif kampring gini. Saudaranya Datsun yang diperjual belikam sebagai mobil LCGC pun banyak mendapatkan perlakuan sama yakni penukaran posisi lampu belakang dan lampu sign. Aslinya ane ga habis pikir, kerennya dimana? Ga modal iya, nyusahin orang di belakangnya jelas! Yah semoga yang doyan modif motor dan mobil dengan lampu belakang putih atau bermika bening segera tobat. Sebelum keseruduk supir truk silindris hahaha. Ciao
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, mobil, modifikasi, motor, safety dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Lampu Rem Putih Juga Menjangkit Mobil, Hadeuh!

  1. handoyo25 berkata:

    Ada juga yg lampu rem dikombinasi dg lampu hazard

    Suka

  2. CS12A1RR M/T berkata:

    Eta Mah sigana pas perakitan salah masang soket lampunya mereun..
    Mereun nyak mang…

    Suka

  3. AstreaLawas berkata:

    Iya bahaya banget.

    Suka

  4. Supra 2002 Ku Duluan Dibikin Trial berkata:

    kek angkot aja. lampu putus bukannya diganti, malah dituker2.

    Suka

  5. st3v4nt berkata:

    Kalo saya justru pernah silau gara2 ada yg pasang garnish chrome di bagian belakang mobilnya akibatnya lampu mobil saya yang dari pabrik pakai led projector mantul mau saya kurangi jadi pake senja tapi udah malam gelap gulita….walhasil ngurangin kecepatan dulu supaya ada yg nyalip.

    Suka

  6. Selamet berkata:

    Belum siap jadi orang kaya mungkin itu yg punya mobilnya.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.