Honda Forza 300 Akan Rilis, Harga 74 Jutaan Di Thailand




Macantua.com – Berita baik buat para pecinta motor Honda di Thailand sana. AP Honda selaku Produsen motor Honda akan merilis maxi skutik terbaru yaitu Honda Forza 300 2018. Thailand sendiri menjadi negara ke-3 setelah sebelumnya Maxi skutik dengan fitur baru HSTC (Honda Selectable Torque Control) ini rilis di Italia dan Jepang. Bisikan harganya 74 jutaan kalau dikonversi ke Rupiah. Wow Mahal juga ya…

Harga Honda Forza 300 terbaru ini dibandrol dengan harga 169.000 THB atau jika dirupiahkan sekitar Rp 74,4 jutaan rupiah. Harga ini memang lebih mahal dari Yamaha Xmax 300 disana yang dibandrol 168ribu THB atau setara Rp. 73 jutaan. Honda Forza 300 ini merupakan produk facelift dari Honda NSS300 atau Forza 300 sebelumnya, desainnya kini futuristik dengan beragam macam fitur terbaru yang makin canggih, seperti kontrol torsi ban dan belakang yang disebut HSTC (Honda Selectable Torque Control) serta rem ABS yang dipadu dengan ban lebar dari Pirelli. Bagian penerangan Honda Forza dibekali dengan lampu LED baik lampu depan (headlamp) maupun lampu belakang. Pada speedometer Honda memberikan kombinasi LCD dan analog yang lebih lengkap dan canggih. Biar makin keren fitur keyless yang kekinian dengan remote yang menggantikan kunci kontak konvensional. Bagasi yang super luas yang muat dua helm didalamnya jadi salah satu fitur mumpuni di motor ini. Dan uniknya Forza 300 ini punya fitur selectable windscreen windshield depan bisa dinaik turunkan sesuai keinginan pengendara. Oia sob lampu sein depan Honda Forza 300 ini berada di spion seperti layaknya motor Superbike.

Untuk spesifikasi, Forza 300 ini menggunakan mesin 1 silinder yang memiliki power maksimum 25,2 hp (18,5 kW) @7.000 rpm , dengan torsi 27,2 Nm @5.750 rpm. Konsumsi bbmnya termasuk irit yakni  31km/liter. Dengan kapasitas tangki bbm 11,5 liter  Honda mengklaim motor iniini ma menjangkau lebih dari 350 km. Perjalanan jauh pun akan terasa lebih nyaman karena si Forza 300 ini dibekali ukuran ban 120/70-15 inch untuk depan dan 140/7-14 inch untuk belakang.

Di Thailand, Honda Forza 300 MY 2018 ini terdiri dalam 3 pilihan warna antara lain warna grey atau abu-abu, lalu warna putih biru dan yang ketiga warna hitam, pilihan warnanya kalem kalem yak… Beda sama pesaingnya yang berani tampil dengan warna ngejreng!

Last, kapan brojol di Indonesia dengan kubikasi 250cc? Ini jelas jadi pertanyaan buat AHM. Dan AHM entah mau menjawab tantangan ini atau engga. Kecuali memang AHM niat untuk membangun line produksi baru lagi untuk special matic bongsor. Atau jangan jangan pembangunan di plant 4 Karawang sekarang buat ini? Ya meneketehe. Kita tunggu aja, AHM berani nyemplung juga ga nih di segmen yang sekarang masih dikuasai oleh Xmax 250cc ini. Kalau berani makin seru nih persaingan kedua pabrikan ini. Gimana menurutmu sob? Siap beli kalau brojol 250cc nya? Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







3 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Saat Forza 300 dan Xmax 250 Bersanding, Gagah Mana Sob? | macantua.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.