Bocah Berkendara Ribut Dengan TNI, Piye Sob?





Macantua.com – Lagi viral nih, sebuah video yang memperlihatkan seorang bocah yang melawan tentara. Kejadian ini terjadi di jalan raya Gandul Cinere sekitar jam 5 sore hari tanggal 28 Maret kemarin. Yang gokilnya ini bocah berkendara mobil ini ngelawan sob, berani melawan tentara bahkan bawa bawa aparat sob, mungkin orang tuanya aparat kali ya. Padahal umurnya masih sangat muda. Entah punya sim atau engga, sepertinya dipastikan ga punya kalau melihat dari postur tubuhnya. Lha katanya ini bocah masih SD, mau dapat SIM dari mana? Hadiah Chiki?

Assalamualaikum wr.wb

Vidio Anak Sd (yg menyetir mobil) yg melawan ke TNI dan membawa nama” aparat, Sudah salah tapi malah marah”,kejadian di Jln.Raya Gandul-cinere,jam 17:00,Tanggal :28 maret 2018,Anak itu belum cukup umur tapi malah di bolehin bawa mobil sama ortu nya?jelas salah karena blum punya sim dan di bawah umur pula,untung saja TNI nya masih nahan rasa kesel kalo ga bisa nahan dan anak itu ga di tahan ama gojek mah udah di tonjok/di seret ke kantor polisi/persidangan,saya menginfokan ini biar anak itu disidang??

Mohon di Share ya ke semua grup??

Wasalamualaikum wr.wb

Entah bagaimana awal kejadiannya tapi yang pasti video ini beredar di beberapa group otomotif yang ane ikuti. Menurut beberapa komentator si bocah berasal dari keluarga yang broken home. Entah benar atau tidaknya ya kita gatau ya sob. Tapi bagaimana pun juga namanya anak di bawah umur memang belum diperkenankan untuk membawa kendaraan bermotor apapun di jalanan umum. Mungkin kalau sepeda sih masih boleh lah ya di Indonesia.

Kalau video ini terus viral bukan hanya si bocah yang akan kena sanksi, namun jika benar orang tua bocah ini adalah aparat bisa dipastikan juga akan mendapatkan sanksi dari kesatuannya. Karena dipastikan bersalah sudah memperbolehkan bocah di bawah umur untuk berkendara dengan kendaraan roda 4. Hmmm, ane gamau banyak komentar deh, yang salah ya tetap akan salah di mata hukum. Apalagi secara peraturan perundangan lalulintas di Indonesia, batas minimal memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM itu 17 tahun. Kalau umurnya kurang dari itu ya bisa jadi belum punya, dan kalau pun punya wajib dipertanyakan keabsahannya.

Nah, gimana menurutmu sob? Akankah video viral ini menjadi pembelajaran buat para orang tua yang mengizinkan anaknya mengendarai kendaraan bermotor. Mereka masih sangat muda belia, mungkin umur dan perjalanan hidup mereka masih panjang. Kalau sampai kecelakaan dan cacat kan mereka juga yang akan merasakannya. Jangan sampai penyesalan mendatangi saat sudah terjadi kehilangan nyawa. Keep safety driving and riding sob…. Ciao
<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







2 Comments

  1. Kl bener tuh anak bawah umur bawa mobil…kegoblogan anak itu levelnya masih dibawah orang tuanya..semoga aja kl tuh anak nabrak orang yg ditabrak orang tuanya sendiri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.