Mugiyono, Orang Kebumen Sang “Pengurus” Helm Dovizioso


Macantua.com- Masih ingat aksi menegangkan keseruan balapan yang terjadi di Qatar kemarin? Dimana adu kencang antara Marquez dan Dovizioso berbuah manis untuk pembalap Italia dovizioso dengan memenangkan race pertama musim #motogp2018 di Losail Qatar. Nah pasti pada gatau kalau dibalik gemilangnya aksi Dovi di Qatar salah satunya adalah karena helm yang digunakannya. Yup dan helm yang digunakannya di ajang balap motogp ini diurus oleh seorang pria asal Kebumen, namanya Mugiyono!

Helm pembalap memang perlu penanganan khusus, disesuaikan sedemikian rupa hingga membuat pembalap merasa nyaman menggunakannya. Dia adalah Mugiyono, yang berasal dari Kebumen, Jawa Tengah yang menjadi “pengurus” helm helm yang digunakan oleh Dovizioso di tim Ducati Motogp. Secara tak langsung, cah Kebumen ini turut membantu mengantarkan Dovi meraih juara perdananya di tahun 2018.

Dikutip dari Detik.com, keterlibatan Mugiono dalam menangani helm pembalap MotoGP berawal dari statusnya sebagai karyawan helm kenamaan asal Indonesia KYT. Beberapa waktu lalu, pabrikan helm Indonesia ini mengakuisisi (mengambil alih) Suomy, merek helm asal Eropa ini. Suomy sendiri menjadi helm sponsor untuk Dovizioso. So, Mugiyono lah yang mendapatkan kesempatan emas ini.

“Sama bos, saya disuruh sekalian belajar di MotoGP,” jelas Mugiyono yang banyak menangani helm pembalap di Indonesia.

“Karena balap MotoGP kan nggak main-main, nyawa taruhannya. Makanya di situ saya harus belajar bagaimana helm yang benar-benar safety untuk MotoGP. Pemakaiannya yang nyaman itu saya harus gimana sih,” katanya.


Satu persatu pemuda Indonesia berhasil berperan di ajang balap kelas dunia motogp. Kira kira kapan pembalap kita bisa bermain di kelasnya para raja ini? Ane harap sih ga lama lagi ada satu anak bangsa ini beraksi di salah satu motor protitype. Kira kira siapa yang pantas? Kita tunggu saja prestasi para pemuda Indonesia, dari pada cuma balapan liaran aja kan? Gimana menurutmu sob? Kalau ane sih yakin dalam beberapa waktu dekat ini akan ada salah satu pemuda Indonesia main di ajang bergengsi ini. Ciao
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, ducati, helm, motogp, motor dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.