Mereka Yang Hobby Lawan Arus, Mungkin Sakti




Macantua.com – Menyaksikan sebuah video yang dishare di grou Netizen PRFM ane kok miris ya. Sebuah video yang memperlihatkan bagaimana motor motor dengan asyiknya melakukan lawan arah di sebuah jalan yang bisa dibilang padat dan ramai di kota Bandung. Sebut saja namanya jalan by pass atau Soekarno Hatta. Tepatnya di dekat jalan depan Mepro atau pool Damri. Beberapa motor dengan santainya melawan arus untuk menyingkat waktu menuju jalan putar balik ke arah timur. Mereka lebih memilih lawan arus daripada harus muter ke jalan Rumah Sakit. Ternyata banyak banget ya yang masih doyan lawan arus. Apakah mereka sakti?

Semoga kita tidak mengikuti perilaku yg salah ,akibat dilakukan pembiaran yg akhirnya menjadi kebiasaan bermula sejak dibukanya Alfamart by pass gede bage. Lokasi jl by pass Sukarno Hatta depan mepro samping pool DAMRI. Jam16:50 direkam menggunakan hp sambil berdiri di trotoar.

 

Melihat aksi pengendara motor ini ya miris, di kota sebesar Bandung ternyata pengendara motornya masih ga paham kalau yang namanya lawan arus itu adalah sebuah pelanggaran. Lawan arus itu berbahaya, dan lawan arus itu merugikan orang lain. Memang sih ga hanya di situ saja sih hobi lawan arus ini ditemukan. Hampir di setiap perempatan lampu merah, pintu perlintasan kereta api dan kadang meski jalan ga ada separator tengah juga masih banyak yang hobi lawan arus. Sekali lagi jadi timbul pertanyaan, apakah mereka sakti? Coba deh lihat wajah wajah mereka yang dengan santai bahkan sambil tersenyum saat divideo.

Kenapa ane bilang sakti? Demi waktu sekian detik mereka ini berani mempertaruhkan keselamatan diri sendiri, diri yang dibonceng sekaligus pengendara lainnya. Kalau kamu bisa buka link videonya kamu bakal melihat bagaimana tetiba motor langsung berhenti hanya karena motor yang melawan arus melintas ke tengah mesti ada mobil terparkir di sisi jalan. Lalu kamu juga bakal lihat bagaimana sebuah motor hampir diseruduk angkot Cicaheum – Cibiru. Sebuah aksi greget yang dilakukan supir angkot mungkin saking sebelnya lihat kelakuan pemotor yang lawan arus kali ya .

Siapa coba yang bisa menertibkan para pemotor sakti ini? Ane rasa sih sulit. Seperti sudah mendarah daging. Sudah menjadi budaya baru yang sulit buat dilepas atau dirubah. Bahkan kalau kamu yang di jalur semestinya ngomel atau marah, maka mereka akan balik marah dan malahan lebih galak. Yakin deh. Mungkin ini karena banyak yang melakukan ajaran “YANG WARAS NGALAH” saat berkendara, jadinya ya jalanan akhirnya sudah dikuasai oleh orang orang yang mulai tergiur untuk menjadi ga waras, bisa mencapai tujuan lebih cepat dengan sikap berkendara yang GA WARAS juga.

 

Hayo,siapa yang SAKTI seperti mereka? Ga sayang nyawa berrrooooo???

<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







4 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.