Kisah Tragis Ndlosornya Lorenzo, Kampas Rem Hilang?





Macantua.com – Siapa sangka kalau Jorge Lorenzo yang sangat baik dilintasan selalu apes dengan tunggangannya saat ini yaitu Ducati. Lorenzo memang sering mengalami crash dengan motor liar asal Italia ini. Namun di laga perdana Motogp Losail Qatar semalam terjadi sebuah crash yang menurut ane sangat tidak masuk akal sob. Sebuah kisah tragis Lorenzo Ndlosor akibat kampas rem hilang dari rumahnya. Lho Kok Bisa?

Berikut penuturan Lorenzo :

” Masalah rem. Aku baru sadar tuas rem semakin dekat dan dekat ke grip gas ketika aku tarik….Lalu tekanan rem juga berkurang drastis. Jadi aku akhirnya alihkan porsi pengereman dibagian belakang serta mengerem beberapa meter lebih awal. Saat aku masuk tikungan 4 pertama masih baik-baik saja sebelum tiba-tiba rem tidak berfungsi sama sekali. Alhasil motor langsung ke gravel dan menuju ke tembok dengan sangat kencang. Aku putuskan lompat dari motor pada kecepatan 180 km/jam. Untung tidak sampai 300 km/jam…

” Setelah motor dibawa kegarasi, mereka menemukan hanya ada satu kampas rem bukan dua. Aku coba cari tahu apakah kampas lepas di tikungan 4 saat aku jatuh. Namun tidak menemukannya. Jadi saat ini kami tidak bisa mengatakan dimana salahnya dan kenapa ini bisa terjadi. Aku percaya dengan Ducati untuk mencari tahu penyebabnya. Beruntung aku tidak cedera….” tutup Lorenzo… (nyomot dr IWB)

Nah kalau kita lihat memang ini adalah ungkapan dari Lorenzo bukan dari tim Pabrikan Ducati, jadi entah ini adalah alasan sesungguhnya atau bukan namun memang hilangnya kampas rem yang merupakan bagian pengereman bisa membuat kecelakaan fatal terjadi. Karena untuk event sebesar Motogp masa iya sih mekaniknya bisa kelolosan dan memungkinkan terjadinya kecelakaan akibat kelalaiannya? Ane rasa sih engga. So kita tunggu bagaimana ungkapan dari pihak Ducati, mungkin masalah pengereman memang menjadi sebab awal kenapa seorang Lorenzo yang di sesi free practice sudah bagus tiba tiba harus terlempar ke gravel, ya masalah pengereman memang ga terjadi sama Lorenzo saja, Alex Marquez pun merasakan sama. Piringan cakram belakang motornya terbakar sampai membara di laga Moto2 tadi malam. So, bisa saja hal serupa lah yang dialami oleh Lorenzo, ya kan? Gimana menurutmu sob?

<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.