Enel Moto E Demonstation Lap, Balap Motor Bakal “Senyap”





Macantua.com – Di sela sela free time antara race moto2 dan race motogp. Eh tiba tiba ada motor berwarna hijau melintasi lintasan dengan tulisan ENEL besar banget di tengah fairingnya. Enel “Moto E Demonstration Lap” judulnya. Berarti sebentar lagi balapan moto E alias motor elektrik kelas prototype bakalan digelar oleh Dorna. Hmmmm balap motor nantinya bakalan senyap sesenyap suara mesinnya. Kaya dinamo Tamiya hahaha

Kenapa ane bilang “senyap”? Karena memang saat demonstration yang dilakukan oleh Simon Crafal suara mesin nyaris tak terdengar. Padahal keindahan motogp itu saat mendengar suara suara menggelegar dari mesin mesin prototype meski memekakkan telinga.

 

Tapi motor elektrik memang menjadi masa depan roda dua dunia. Dengan keterbatasan bahan bakar minyak tentu saja pengembangan kendaraan bermesin listrik akan semakin banyak. Ga aneh kalau Dorna punya agenda kedepan untuk menyajikan balapan moto e. Kabarnya sih 2019 balapan ini akan digelar. Dan Energica Motor Company sudah dipilih jadi produsen untuk mesin FIM moto e championship.

 

 

Bakalan seru? Kayanya sih seru. Cuma ya mungkin kurang greget tanpa kebisingan knalpot di lintasan balap. Gimana menurutmu sob?

 
<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







3 Comments

  1. Berarti OMR untuk sementara waktu
    Atau di adu dalam 1 kelas dengan motogl
    Seperti saat transisi dari 2 tak 500cc ke 4 tak 990cc (tahun 2002) kalo gak salah

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.