Boss Ducati Minta Maaf Atas “Kampas Rem Hilang” Yang Menimpa Motor Lorenzo

Macantua.com – Di artikel sebelumnya kita sudah bahas tentang Lorenzo Ndlosor akibat kampas rem yang hilang saat dia sedang memacu motornya di kecepatan tinggi. Lorenzo pun sukses mencicipi gravel sirkuit Losail Qatar dengan kekecewaan yang mendalam. Dan akhirnya boss Ducati meminta maaf karena kejadian ini.

“Di lap kedua di ujung lintasan lurus saya sempat bermasalah dengan rem depan di bagian kedua operasi pengereman, jadi saya mencoba mengerem lagi dengan rem belakang. Di tikungan ketika saya jatuh, saya sudah merasa ada yang tidak beres dari bagian pengereman pertama, saya mendapati diri saya tanpa rem.” ujar Lorenzo.

Pihak Ducati sedang menyelidiki penyebab pasti hilangnya kampas rem depan tersebut karena ini menyangkut keselamatan pembalap yang dibayar mahalnya ini. Jelas ini bukan kecelakaan yang diinginkan, baik dari sisi Lorenzo maupun dari sisi tim pabrikan. Dan bisa jadi ini disebabkan karena kesalahan prosedur saat perakitan motor sebelum turun ke lintasan. Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, merasa bersalah dengan kegagalan Lorenzo saat menjalani balapan MotoGP Qatar yang berlangsung Minggu kemarin.

“Hari ini kami mohon maaf atas masalah teknis, tapi ini adalah balapan pertama dan kami akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya.” ujar kepada Davide Tardozzi lewat Tuttomotoriweb.

Ya, kita ga bisa menyalahkan siapa siapa sebenarnya, tapi mau bagaimana lagi sebuah race sudah berlalu dengan raihan poin 0 dan mesti merasakan gravel Losail yang sukses juga menghancurkan motornya. Mungkin kejadian ini bisa jadi sebuah pengingat buat tim mekanik pabrikan entah itu di gelaran sebesar motogp atau bahkan kejuaraan balap daerah untuk lebih berhati hati dan memastikan semua perangkat terpasang dan bekerja maksimal pada motor sebelum turun ke lintasan.

So, bisa dipastikan bahwa kampas rem depan Desmosedici GP18 tunggangan Lorenzo memang hilang, kita tunggu gasil investigasi dari tim Ducati ya. Semoga ditemukan penyebabnya dan bisa dibuatkan cara pencegahannya agar hal ini ga terulang lagi. Baik sama Lorenzo atau pembalap lainnya. Ciao
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, ducati, motogp, motor dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Boss Ducati Minta Maaf Atas “Kampas Rem Hilang” Yang Menimpa Motor Lorenzo

  1. Supra 2002 Ku Duluan Dibikin Trial berkata:

    hilang itu kayak gimana ya? masa iya ada org nyolong kampas?

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.