Idemitsu Asia Talent Cup Qatar : Mario Aji Podium 2!

Macantua.com – Race perdana nih buat ajang Idemitsu Asia Talent Cup. Race perdana yang digelar di Sirkuit Losail Qatar ini memang berlangsung sebelum Qualification Take Time buat ajang utama Motogp. Nah di ajang Ini PT. Astra Honda Motor mengirimkan 5 orang pembalapnya untuk bersaing di event internasional ini. Dan salah satunya yakni Mario Aji hari ini memberikan perlawanan hebat di barisan depan seolah mempermainkan para pembalap Jepang. Saluuuttt..

Sejak awal race belangsung Mario Aji langsung merangsek ke depan. Posisinya tak berlangsung lama langsung diambil alih oleh pembalap Jepang Haruki Noguchi. Posisi keduanya sangat ketat sejak awal race berlangsung. Aksi salip menyalip terjadi hampir di setiap lap dari 14 lap yang dilalui. Terlihat jelas gap kedua pembalap ini sangat jauh dari barisan pembalap lainnya.

 

 

Aksi saling take over tak bisa dihindari. Memang kalau dilihat secara pengalaman di sirkuit Mario Aji masih belum sehebat Noguchi yang jadi pesaingnya. Namun di race kali ini terlihat jelas bagaimana Mario Suryo Aji mempunyai bakat yang mumpuni. Cara dia mempelajari sirkuit terlihat dari gaya riding nya. Beberapa kali Mario mencoba untuk take over Noguchi dari sisi dalam. Berasa melihat aksi seorang Rossi saat muda.

Keseruan balapan tak berhenti hingga ke akhir balapan sob. Di 2 lap terakhir terlihat bagaimana Mario beberapa kali berhasil masuk ke posisi pertama. Mario berhasil mengambil alih posisi di setiap tikungan terakhir alias last corner untuk bisa mendapatkan momentum merangsek ke depan di straight sirkuit Losail Qatar yang terkenal panjang. Namun posisinya selalu terambil alih saat mauk ke turn 1.

Gap nya sangat tipis. 0,034 second saja….

 

Dan last lap, Mario Aji berada di posisi ke dua namun posisinya tak terlalu dekat dengan Noguchi, namun seperti pada lap lap sebelumnya di tikungan terakhir Mario Aji mampu side by side alias beriringan dengan Noguchi sampai akhirnya hampir terjadi senggolan antar keduanya. Mario Aji pun sedikit melebar dan akhirnya masuk ke garis finish tepat di belakang Noguchi yang hanya berjarak 0,034 detik saja.

 

 

Mario Aji memang patut diperhitungkan nih. Pembalap binaan PT Astra Honda Motor ini memang sangat berbakat. Pembalap berumur 13 tahun yang memulai karirnya di Honda Dream Cup ini akhirnya bisa menginjakkan kakinya di kancah Internasional bersama tim Astra Honda Racing Team. Semoga nantinya bisa jadi salah satu wakil Indonesia di ajang balap dunia seperti Motogp misalnya (harapannya sih gitu).

 

Last, selamat buat Mario Suryo Aji yang berhasil naik di podium 2 Idemitsu Asia Talent Cup ( IATC ). Semoga di balapan selanjutnya bisa mencapai podium pertama ya. Ciao
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, honda, motor dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Idemitsu Asia Talent Cup Qatar : Mario Aji Podium 2!

  1. Afotsum berkata:

    Gaboleh dipasangin motor masspro harus motor proto nih anak
    Haruss

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.