Gokil! Distribusi Mitsubishi Xpander Berhasil Lampaui Toyota Avanza.

Macantua.com – Masih ingat artikel ane tentang distribusi Xpander di bulan Januari? Dimana di artikel sebelumnya itu tergambarkan bahwa distribusi MPV baru dari Pabrikan berlogo 3 berlian ini mampu mendekati Avanza sebagai mobil terlaris di Indonesia. Dan kini di daftar distribusi bulan Februari distribusi Mitsubishi Xpander lampaui Toyota Avanza.

Per Februari 2018, Xpander sudah berhasil melampaui Avanza dengan penjualan wholesales (pabrik ke diler) 7.400-an unit. Angka tersebut naik 4,5% dari penjualan bulan sebelumnya (Januari) yang mencatatkan 7.079 unit. Sedangkan Avanza, penjualannya mencatatkan 6.773 unit, turun dari 7.543 unit (turun 10,2% dari bulan sebelumnya). Edan, turunnya sampai 10% sob, berarti sudah bisa membuat sejarah baru di kelas MPV mid level ini.

Kepala Penjualan dan Pemasaran Region 2 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Amiruddin, menyatakan, pada Januari 2018, Xpander memang menempel ketat penjualan Avanza. Namun pihaknya yakin jika per Februari 2018, Xpander akan jadi mobil LMPV terlaris di Indonesia.

“Ekspektasi volume bertambah karena memang kapasitas produksi terus kita tambah,” kata Amiruddin ditemui di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin, 12 Maret 2018.

Lalu bagaimana tanggapan PT Toyota Astra Motor sebagai produsen Avanza? Toyota lewat Executive General Manager nya Fransiscus Soerjopranoto enggan berkomentar banyak. Beliau hanya menyatakan penjualan retail sales (diler ke konsumen) Avanza masih cukup tinggi.

“Iya (turun). Retailsales Avanza masih 7.000-an. Yang penting diler stoknya bagus untuk melayani kebutuhan pelanggan,” kata Soerjo (sumber : Viva)

Gokil kan sob, hanya dalam waktu 2 bukan di 2018 ini Mitsubishi mampu menggulingkan kekuatan Toyota di pasar yang sangat panas ini. Apakah bertahan lama atau justru demamnya hanya sebentar saja? Kita lihat saja nanti ya? Ciao
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di mobil dan tag , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Gokil! Distribusi Mitsubishi Xpander Berhasil Lampaui Toyota Avanza.

  1. Roy berkata:

    bentar lg ada facelift buat Avanza nih…

    Suka

  2. handoyo25 berkata:

    Yg wajib berubah total itu justru ertiga (itupun kalo suzuki serius niat mau ngalahin avanza)

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.