Begini Tampang Honda RC213V 2018 Tunggangan Marquez dan Pedrosa Nanti?


Macantua.com – Kemarin ane sudah cerita kalau nanti tanggal 20 Februari 2018 Honda akan memperkenalkan motor yang digunakan oleh duo pembalap mereka yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Perilisan livery baru Honda RC213V di Jakarta nanti tentu saja dinantikan para pecinta motogp terlebih para fans Marquez dan Pedrosa. Namun sebelum peluncurannya, RC213V 2018 sudah nampak dalam foto foto yang tersebar. Kok sedikit ada bau bau Ducati ya?


Penampakan layaknya Ducati ini terlihat dari penggunaan inner winglet yang melebar di bagian kepala fairing motor tunggangan Marquez dan Pedrosa ini. Motor yang sedang ditest oleh Hiroshi Aoyama ini dilabur warna full hitam dof dengan warna suspensi depan gold yang mencolok. Tentu saja ini bisa dibilang hampir sama dengan tahun lalu saat test pra musim.

Mungkin Honda menggunakan inner winglet ini terinspirasi oleh performa Ducati di tahun lalu yang sempat membuat perjuangan Marquez menggapai gelar juara dunia tahun lalu sedikit sulit. Bahkan sampai beberapa race di penghujung musim 2017 lalu poin masih berkutat tipis. Salah satunya selain memang performa mesin Ducati yang tahun lalu baik, juga karena desain fairing yang diberi winglet baru dengan dimensi yang fenomenal itu.

 

Entah ini adalah fairing resmi nanti yang akan digunakan duo Repsol Honda atau tidak belum jelas karena waktu perilisan repsol honda tim motogp baru akan dilaksanakan pada bulan depan. Bisa saja hasil catatan waktu yang dicatat dengan menggunakan fairing model baru ini lebih buruk atau lebih baik dari fairing stock nya kan kita belum tau. Namun yang jelas dengan power di atas 200hp pada motor prototype ini perlu sesuatu yang bisa membuatnya anteng saat masuk dan keluar tikungan. So, desain fairing salah satu faktor penentunya.

 

 

Last, kita tunggu saja ya tanggal 20 Februari nanti apakah motor yang nampak pada sesi test ini akan sama plek dengan yang nanti diperkenalkan di Jakarta atau tidak. Yang pasti Repsol Honda harus bisa mempertahankan gelar juara konstruktor sekaligus tim dan pembalap (triple winner) tahun lalu di tahun 2018 ini. Gimana menurutmu sob?
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, honda, motogp, motor dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.